Pengamanan Pilkades Desa Bondrang Sawoo

KANALPONOROGO.COMSawoo – Pelaksanaan Pilkades Bondrang telah selesai dilaksanakan pada Selasa (19/11/2019) sore. Adapun hasil dari perolehan pemungutan suara dimenangkan oleh Sdr. Pria Baru Sukaca yang beralamatkan di Jln. RA Kartini, Rt 002 Rw 001 Dukuh Petak, Desa Bondrang, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Pria berumur 31 tahun tersebut mengalahkan perolehan suara lawannya dengan hasil 832 dibanding 342, atau selisih 490 suara.

Pelaksanaan pilkades ini juga terkesan adem ayem sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 1.640, yang hadir adalah sejumlah 1.186 orang, terbagi menjadi suara sah sejumlah 1.174 dan suara tidak sah sejumlah 12 buah. Rata rata ketidakhadirannya pun karena pemilih banyak yang bekerja diluar daerah dan tidak bisa pulang untuk menyalurkan suaranya.

Ditemui terpisah, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. yang memimpin pengamanan jalannya pemungutan suara secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat desa Bondrang atas terlaksananya Pilkades yang aman dan damai. “Sudah sejak pendaftaran calon kepala desa dimulai kami melalui Bhabinkamtibmas telah menemui tokoh tokoh masyarakat maupun warga untuk menyampaikan himbauan agar ikut menjaga stabilitas keamanan menjelang, pada saat, maupun setelah Pilkades dilaksanakan. Dan alhamdulillah pada sejak masa kampanye maupun pungut suara tadi berjalan aman dan lancar. Tentunya kami mewakili bapak Kapolres Ponorogo menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya”, ujar AKP Edi Suyono.(rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here