Penopang Kubah Telah Selesai, Bangunan Masjid Al Huda Capai 80%

 

KANALPONOROGO.COM- Pembangunan Masjid Al Huda salah satu sasaran TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di Dusun Kalimangu Desa Sooko merupakan salah satu pekerjaan yang luar biasa dalam kegiatan TMMD ke 106. Dalam 22 hari, membongkar bangunan masjid yang lama, menggali pondasi, memasang struktur beton, pasangan dinding batu bata, pemasangan kerangka atap hingga pembuatan penopang kubah masjid telah dapat diselesaikan, Rabu (23/10/2109).

Menurut Peltu Anang anggota Satgas TMMD ke 106 yang memimpin pembangunan masjid di Desa Sooko, di sasaran pembangunan Masjid Al Huda ini kegiatan TMMD ke 106 dilaksanakan secara intensif. Karena pengerjaan bangunan masjid ini tidak bisa dikerjakan secara bersama-sama, maka mereka atur bekerja siang dan malam secara bergantian.

Bagi yang bertugas siang hari anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Sooko ini mengerjakan kegiatan yang bersifat pemasangan seperti pondasi, dinding, struktur beton dan rangka atap. Sementara yang bertugas malam hari memgerjakan penyiapan bahan dan merangkai besi dan baja bahan penguat bangunan.

Dengan sistem seperti ini, anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga masyarakat Desa Sooko dapat mempercepat proses pembangunan yang diharapkan dalam beberapa hari kedepan Masjid Al Huda ini telah tuntas dibangun.(Mdc0802

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here