Peringati Hari Santri Nasional, Polisi Ponorogo Gelar Upacara Kenakan Songkok dan Jilbab

KANALPONOROGO.COM: Polres Ponorogo menggelar upacara Hari Santri Nasional tahun 2019 di depan Paseban Aloon-Aloon, Ponorogo, Jatim, Selasa(22/10/2019).

Tampak anggota Polres Ponorogo mengenakan songkok dan jilbab disaat mengikuti jalanya upacara.

Selain anggota Polres Ponorogo, juga diikuti oleh anggota Kodim 0802/ Ponorogo dan Forkopimda Ponorogo serta elemen masyarakat lain yang diantaranya yaitu dari Banser dan juga yang pasti dari kalangan santri.

“Untuk menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 ini kita mengadakan upacara bersama dengan seluruh elemen masyarakat, baik dari TNI, Pemkab, Banser dan kalangan kalangan santri kita undang untuk kita sama-sama merayakan hari santri tahun 2019 ini,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto kepada sejumlah awak media usai digelar upacara Hari Santri Nasional.

Dikatakan Kapolres, “peringatan Hari Santri Nasional ini kita jadikan sebagai momen untuk menumbuhkembangkan ukhuwah islamiyah yang rahmatan lil alamin,”ucapnya.

Dengan event Hari Santri ini Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Ponorogo khususnya, untuk Jawa Timur pada umumnya dan seluruh rakyat Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menjaga kerukunan dan tetap menjaga ukhuwah islamiyah serta Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here