Peringati HPN ke 70, KWP Gelar Donor Darah

Dandim 0802 Kol Infantri Slamet Sarjianto didampingi ketua panitya HPN Nurkholis dan ketua PMI Ponorogo Luhur Karsanto foto : kanal ponorogo
Dandim 0802 Letkol Infantri Slamet Sarjianto didampingi ketua panitya HPN Nurkholis dan ketua PMI Ponorogo Luhur Karsanto foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Memperingati Hari Pers nasional (HPN) yang ke 70, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo(KWP) menyelenggarakan kegiatan donor darah di Balai Wartawan yang berada di Jalan Raden Saleh, Kamis (04/02/2016).

“Donor darah merupakan kegiatan rutin dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tahun. Dan ini merupakan wujud dari kepedulian teman-teman kita untuk membantu mereka yang membutuhkan,”ucap ketua panitya HPN 2016 Nurcholis.

Selain donor darah , HPN yang peringatananya ajatuh pada 9 Februari itu, di Ponorogo juga diperingati dengan pemeran foto jurnalistik  karya para wartawan dan pelajar yang akan berlangsung di Ponorogo City Center dan juga bakti sosial.

“Selain donor darah juga ada pameran foto jurnalistik di PCC  dan juga bakti sosial di desa Bringinan Jambon,” terang Nurkholis..

Dalam donor darah massal diikuti tak kurang dari 100 peserta yang terdiri dari TNI,PNS,pelajar, masyarakat umum dan para wartawan.

Besarnya antusiasme masyarakat dan wartawan dalam donor darah massal itu disambut gembira oleh Keta Umum PMI Cabang Poorogo, Luhur Karsanto.

“ Ini gerakan yang mulia. Karena darah itu dibutuhkan banyak orang, dan wartawan ternyata peduli dengan sesama tidak hanya sibuk memburu berita saja. Saya berharap ini diteruskan hingga  masa-masa mendatang  sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh sesama,” kata mantan Sekda Ponorogo itu.

Sementara itu Dandim 0802 Ponorogo, Letnan Kolonel Infantri Slamet Sarjianto , saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional [HPN] di Balai Wartawan Ponorogo, selain mengiktui donor missal, Dandim berpesan agar semua wartawan yang ada di Ponorogo bisa segera mengikuti UKW, karena dari 60 wartawan di Ponorogo baru 14 orang yang sudah mengikuti UKW.

“Saya dapat informasi dari 60 wartawan di KWP ini baru 14 yang mengikuti UKW, saya harapkan ke depan para wartawan ini bisa sedera mendapatkan sertifikat,” kata Dandim.(wad/kanalponorogo)

 

LEAVE A REPLY