Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, Polsek Babadan lakukan Baksos

BABADAN, KANALPONOROGO.COM: Bhakti Sosial dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Babadan, Sabtu (16/11/2019). Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M, digelar dengan memberikan bantuan langsung berupa sembako bagi masyarakat kurang mampu diwilayah hukum Polsek Babadan. Tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini yaitu “MENELADANI AKHLAK DAN KEPEMIMPINAN NABI BESAR MUHAMMAD SAW KITA WUJUDKAN POLRI YANG PROMOTER, BERPRESTASI DAN INOVATIF”

Pada pelaksanaan kegiatannya Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. yang di dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Babadan Ny. Rina Sukamto menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako kepada mbah Sijem umur 68 tahun alamat jalan Bale Kambang RT 04/01 dukuh Kanten desa Babadan kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo dan bapak Icrom Setiawan umur 57 tahun alamat jalan Sido Luhur RT 002/003 dukuh Kanten desa Babadan kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo.

Dengan pemberian sembako, pihaknya berharap masyarakat senang. “Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita berikan sembako pada warga kurang mampu,” ungkap Kapolsek Babadan.

“Mbah Sijem ini hidup sendiri, tidak mempunyai sanak saudara merupakan warga yang tidak mampu dan kesehariannya hanya mengharap uluran tangan dari tetangga, begitu juga dengan bapak Icrom dia hidup sendiri sebatang kara tidak mempunyai sanak saudara dan mengidap penyakit kronis ginjal, sehingga tidak bisa bekerja dan kesehariannya hanya mengharap uluran tangan dari tetangga.” jelas Kapolsek.

AKP Sukamto SH juga menjelaskan tujuan di lakukan baksos ini sebagai wujud kepedulian anggota Polsek Babadan dan Bhayangkari kepada warga yang kurang mampu.
“Kita sisihkan sedikit dari penghasilan kita untuk membantu sesama yang membutuhkan.” katanya.

Selain itu Kapolsek Babadan mengatakan kegiatan baksos dengan pemberian sembako memang ditujukan untuk mendekatkan diri secara langsung antara Polri dengan masyarakat, khususnya warga kurang mampu.

Mbah Sijem maupun bapak Icrom begitu senang saat menerima bantuan sembako seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan Polsek Babadan. “Terima kasih atas bantuan bapak-bapak dan ibu-ibu.” tuturnya dengan menggunakan bahasa jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here