Pesan Pj Bupati Maskur : Perbaiki Postur Anggaran

MASKUR, Pj Bupati Ponorogo (foto: kanal ponorogo)
MASKUR, Pj Bupati Ponorogo (foto: kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Pejabat Sementara(Pj) Bupati Ponorogo, Maskur yang telah memerintah di Ponorogo selama 7 bulan 28 hari berpesan kepada masyrakat Ponorogo untuk terus memperbaiki postur anggaran.

Perbaikan ini perlu dilakukan terutama oleh eksekutif dan legislative.

“Perbaikannya adalah struktur anggaran kedepan harus lebih seimbang dan lebih baik. Seimbang, artinya antara belanja barang dan juga belanja pegawai harus fifty-fifty. Sehingga tidak njomplang seperti beberapa tahun lalu,”ucap Maskur.

Dijelaskanya, bila struktur anggaran sudah seimbang antara belanja pegawai dan belanja barang maka pergerakan ekonomi Ponorogo akan semakin membaik. Artinya, dengan anggaran pada belanja barang meningkat maka, perbaikan fisik untuk menunjang pergerakan ekonomi juga meningkat.

Maskur mencontohkan, pembangunan insfrastruktur  pada daerah kegiatan sentra wisata dan ekonomi.

Pj Bupati Ponorogo, Maskur yang akan purna tugas di Kabupaten Ponorogo 17 Februari nanti, mengungkapkan, pihaknya sudah berusaha memperbaiki postur anggaran menjadi lebih baik pada tahun anggaran 2016 ini.

Dia berharap ditahun-tahun selanjutnya menjadi lebih seimbang dan tidak njomplang lagi. Sehingga pergerakan ekonomi semakin membaik.

“Potensi ekonomi Ponorogo masih besar dan luas, harus terus digenjot, untuk itu, diperlukan peran serta pemerintah,”pungkasnya.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY