Pesawat Yang Mendarat Darurat di Sampung Ponorogo Dibongkar dan Diangkut ke Pacitan

tehnisi lagi membongkar bagian-bagian pesawat

KANALPONOROGO.COM: Pilot dan tim tekhnis pesawat terbang Aviat Husky yang mendarat darurat di area persawahan Desa Carangrejo Kecamatan Sampung  Kabupaten Ponorogo, Minggu(13/08/2017) sekira  pukul 12.30 WIB siang akhirnya mengambil keputusan untuk membongkar pesawat

“Ya tim tehnis kita datangkan, kita bongkar untuk dibawake Pacitan,”ucap co pilot Joko Hardono.

Pesawat milik KONI DKI Jakarta yang telah dibongkar akan diangkut menggunakan traileruntuk dibawa ke Pacitan dan kemudian dilakukan perangkaian kembali disana.

“Setelah tiba di Pacitan akan dirangkai, dipasang kembali, karena akan dipergunakan untuk acara selama di Pacitan nanti,”ucap Joko Hardono.

Dikatakan Joko, pesawat akan beradadi Pacitan hingga tanggal 20 Agustus mendatang.

Diketahui, pesawat dengan nomor ekor 0109 tersebut terpaksa mendarat di persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo karena kehabisan bahan bakar saat dalam perjalanan menuju ke Solo guna pengisian BBM.

Mendaratnya pesawat yang hanya berpenumpang dua orang tersebut, tak pelak menjadi tontonan warga sekitar, bahkan tak sedikit yang datang dari luar kota Ponorogo yang diantaranya dari Wonogiri, Magetan dan Madiun.

“Iya mas, banyak sekali, tak hanya ratusan yang datang untuk melihat, bahkan hingga petang menjelang magribmasih tempak berjubel wargayang ingin menontondari dekat keberadaan pesawat tersebut,”ucap Kades Carangrejo, Kamsun.(*)

 

LEAVE A REPLY