Petani Desa Lembah Peringati Hari Keanekaragaman Hayati

Dandim 0802/ponorogo melakukan penanaman keningkir salah satu tanaman refugia

KANALPONOROGO.COM : Kelompok Tani Wanita Dusun Jajar, Desa Lembah, Babadan,Ponorogo menggelar kenduri sedekah bumi dan peringatan hari keanekaragaman hayati di persawahan setempat, Kamis(29/12/2016).

Dalam kegiatan yang didukung oleh berbagai pihak diantaranya Kodim 0802/Ponorogo dan Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Ponorogo tersebut juga dilakukan penghijauan dan pencanangan Refugia ( Bunga – Bungaan Pengendali Hama ) oleh Petani.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Komisi B DPRD Agung Priyanto, Danramil 03 Babadan Kapten Inf Rubianto, Ketua UPTD Kecamatan Babadan yang di wakili oleh Kepala Dinas BPK BPP Yusuf, Sp, Ketua Persit Kartika Candra Kirana beserta Perwakilan Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0802/Ponorogo, Ketua Kelompok Tani Wanita Harapan Kecamatan Babadan Endang, Kepala Desa Lembah Anton beseta tokoh agama serta seluruh masyarakat Desa Lembah, Kecamatan Babadan beserta Murid SD Lembah .

“Sedekah bumi merupakan rasa syukur kita, harapan kami bisa dirasakan untuk generasi penerus, kegiatan ini kita jaga bersama sama untuk kemajuan di desa lembah ini,”ucap Kepala Desa Lembah, Anton.

Sedangkan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto menyampaikan,”kita harus bersyukur karena jerih payah kita panen berlimpah ruah. Ini semua berkat tanaman Refugian yang dapat mencegah tanaman yang terserang hama, dimana setiap hari kami melaporkan untuk kegiatan pertanian selain dituntut menjadi prajurit profesional,”ucapnya.

Anggota DPRD Agung yang juga berkesempatan memberikan sambutanya mengatakan mari kita jaga bersama untuk menjaga kelestarian Tanaman di Desa Lembah ini biar untuk Ponorogo menjadi kota yang maju dan Religius.

“Untuk tanaman penghijauan di desa lembah ini kalau kita pelihara bersama sama itu pun bisa bermanfaat bagi anak muda kita di desa ini,”kata Agung(KP.com)

LEAVE A REPLY