Polres Ngawi Akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Selama Lebaran

Kapolres Ngawi memberikan arahan pengamanan terhadap personel
Kapolres Ngawi memberikan arahan pengamanan terhadap personel

KANALNGAWI-Aparat gabungan yang tengah melakukan pengamanan lebaran dengan sandi Operasi Ramadniya 2016 ini tidak segan-segan bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan dalam bentuk apapun. Khususnya bajing lonjat maupun pelaku pembiusan penumpang yang seringkali membuat aksi kejahatan terhadap penumpang bus maupun kendaraan mudik lainya.

Warning keras tersebut disampaikan langsung Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi akan melakukan tindakan represif bagi penebar kejahatan diwilayah hukumnya. Tentunya langkah tegas ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi wilayah Ngawi.

“Yang jelas pelaku kejahatan yang beraksi akan menerima hukuman yang setimpal. Jadi kewaspadaan aparat tetap menjadi prioritas untuk mengamankan lebaran ini,” tegas nya.

Untuk mensuport langkah tersebut paparnya, bakal menerjunkan personel Brimob dari Subden 4 C Pelopor Madiun. Melalui Kabagops Polres Ngawi diperintahkan masing-masing tim ditempatkan di pos Mantingan yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, Gendingan dan di Monumen Suryo.

Tentunya langkah itu tandas AKBP Suryo, untuk memudahkan pergerakan personel Brimob apabila terjadi kejahatan yang masuk wilayah operasionalnya. Lanjutnya, setiap petugas sangat diharapkan tingkat kewaspadaan tinggi terhadap bajing loncat maupun begal motor dengan melakukan operasi berkala secara estafet antar titik pengamanan.

Kemudian himbauanya kepada pemudik yang memakai jasa kendaraan bus untuk menghindari aksi pembiusan manakala mendapati orang belum dikenal. Hal ini demi menjaga keamanan masing-masing individu si pemudik itu sendiri.

“Untuk penumpang kendaraan harus berhati-hati jangan terlalu percaya dengan bujuk rayu dari orang yang belum dikenal. Apalagi menerima makanan maupun minuman,” terang AKBP Suryo Sudarmadi.

Sementara bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun sepeda motor jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan disaat kondisi badan tidak memungkinkan. Urai Kapolres Ngawi, sepanjang jalur mudik antara Mantingan-Ngawi disediakan rest area yang bisa dimanfaatkan secara free bagi pemudik untuk melepas lelah. (dik/kanalponorogo.com)

 

LEAVE A REPLY