Polres Ponorogo Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

KANALPONOROGO.COM: KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kepolisian Resort(Polres) Ponorogo gelar kegiatan bedah rumah Jumat Sedekah untuk tempat tinggal milik Slamet, warga Jalan Urip Sumohardjo Gg 1, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa(25/04/2015).

“Hari ini melakukan bedah rumah milik Pak Slamet, warga Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Kota,”ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Pelaksanaan program ini merupakan program Patuh(Pro aktif, amanah, tegas unggul dan humanis)  dari Polda Jatim.

“Kita pada sisi humanisnya, jadi Polisi itu ada tidak hanya pada saat penegakan hukum saja, jadi humanisnya juga ada,”terang AKBP Suryo.

Selain rumah milik Slamet, juga melakukan bedah rumah milik Tukinem warga Mrican, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

Dalam program Bedah Rumah Jumat Sedekah tersebut, untuk awalnya akan dilakukan setiap kecamatan satu rumah warga dengan kondisi yang kurang beruntung sehingga tidak lagi bisa melakukan aktifitas.

Rumah permanen dengan ukuran 4 x 8 meter dengan anggaran @ rumah Rp 20 juta ini merupakan hasil dari patungan atau sedekah dari semua anggota Polres Ponorogo.

“Jadi ini merupakan sedekah dari semua anggota Polres Ponorogo, ada yang 10 ribu, ada yang 20 ribu, sehingga terkumpul dan kita salurkan untuk perbaikan rumah warga yang memang memerlukan bantuan. Satu rumah mendapatkan anggaran sebesar Rp 20juta,”kata Kapolres Suryo.(AD)

LEAVE A REPLY