Polres Ponorogo Jaga Kearifan Budaya Lokal Dengan Forum Group Discusion

SAMBIT, KANALPONOROGO.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, gelar kegiatan FGD dan Safari Reyog Kamtibmas di Balai Desa Maguwan Kecamatan Sambit Jum’at (19/07/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres Ponorogo, Forkopimka Kecamatan Sambit, Anggota Polsek sambit, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Toga, Tomas, dan Toda Desa Maguwan, Seniman Reyog serta masyarakat Desa Maguwan dan sekitarnya kurang lebih 700 orang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan yang bertema safari Reyog Kamtibmas Polres Ponorogo, kedatangan team safari dari Polres Ponorogo disambut oleh Seni Reyog Singo Brojo dan Singo Taruno Joyo dan di saksian oleh masyarakat kurang lebih 700 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Maguwan kecamatan sambit Endang Sunarwiyati dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ponorogo bersama team “Semoga dengan adanya kegiatan safari reyog kamtibmas ini bisa mendekatkan masyarakat  dengan Polri semakin terjalin baik”.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan FGD ( Forum Group Discusion) adalah salah satu konsep program Polres Ponorogo dalam memelihara kamtibmas, mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat. “Serta melestarikan kearifan lokal yang dikemas dalam safari reyog kamtibmas,” kata AKBP Radiant.

Kapolres menegaskan, bahwa tugas Polisi saat ini lebih banyak melaksanakan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat. “Kami mohon saran dan masukan, permasalahan dari masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas,” tutur AKBP Radiant.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar warga jangan sampai kita perpecah belah terkait perbedaan paham atau pilihan,” harap AKBP Radiant.

Sebelum kegiatan berahir Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.I.K.,M.Hum menyerahan Alat Sarana dan Prasarana Kamtibmas yang diterima oleh Kepala Desa Maguwan dan Ketua FKPSB Kecamatan Sambit Ponorogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here