Polres Ponorogo Tandatangani MoU Pengamanan Pilkada 2015

KANALPONOROGO : Menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada 2015, Polres Ponorogo menandatangani naskah nota kesepahaman di aula Mapolres, Jumat (21/08).

Penandatanganan MoU tersebut bersama dengan penyelenggara dan peserta Pemilukada serta instansi terkait.

“Intinya kita mencoba mengikat secara moral kepada semua pihak yang berkempentingan dalam Pemilukada nanti,”ucap AKBP Ricky Purnama Kapolres Ponorogo.

Kapolres menambahkan, dengan ditandatanganinya MoU ini harapan kita agar Pemilukada nanti bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun yang muaranya nanti adalah mampu mengakomodir dari pihak-pihak yang berkompetisi.

Jauh-jauh hari sebelumnya, secara tehnis Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, yaitu Kejari, Pengadilan Negeri, Kesbangpolinmas, perwakilan dari BUMD pendukung yang dianggap vital, ketua Panwaslukab dan KPUD Kabupaten Ponorogo.

“Sebelumnya kita telah berkomunikasi dengan berbagai pihak yang hasilnya kita tuangkan dalam MoU ini,”terangnya.

Disebutkanya, untuk detail pelaksanaan Pemilukada telah dikomunikasikan dengan KPU, untuk penegakan hukum terpadu telah dibangun komunikasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan untuk pengerahan dan pelatihan guna peningkatan ketrampilan Linmas telah dikomunikasikan dengan pihak Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

“Komitmen dalam penyelenggaraan Pilkada adalah bagian penting, sebelum pelaksanaan Pilkada, karenanya kerja bersama antar pihak, termasuk komitmen dari partai politik harus ditegaskan sejak awal, sehingga para pengusung pasangan calon(Paslon) bisa bersaing secara sportif,”ungkapnya.(K-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here