Polres Ponorogo Tangkap Pengedar Sabu

Tersangka dan barang bukti ( foto : kanal ponorogo)
Tersangka dan barang bukti ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO– Satresnarkoba Polres Ponorogo mengamankan DBW(27) warga Jalan Kamajaya, Surodikraman, Ponorogo pengedar sabu-sabu, di perempatan Jalan Pahlawan –Argopuro, Rabu(24/02/2016) lalu.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan under coverway, akhirnya berhasil ditangkap pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Pahlawan,”ucap Wakapolres Ponorogo Kompol Harnoto saat digelar rilis, Senin(29/02/2016).

Penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat bahwa di perempatan Jalan Pahlawan-Jalan Argopuro sering digunakan untuk transaksi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Dari informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Ponorogo melakukan penyelidikan sekitar satu minggu dengan memantau situasi di sekitar TKP.

Tepat pukul 13.00 WIB Rabu(24/02/2016) lalu petugas mencurigai seseorang yang bernama DBW, yang kemudian mendekatinya dan melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan satu plastik clip warna bening yang dibalut isolative warna hitam yang didalamnya terdapat serbuk kristal warna bening yang diduga sabu-sabu.

“Pelaku kemudian kita amankan di Mapolres Ponorogo guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,”terang Kompol Harnoto.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan sekitar 0,35 gram yang diduga sabu-sabu,”ucap Kasatresnarkoba Polres Ponorogo AKP Supardi.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan didapat informasi jika barang yang diduga sabu-sabu tersebut dibelinya dari NDS(43) warga Jalan Jawa Ponorogo.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku diduga telah melanggar UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 a Ayat (1) jo 132.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY