Polsek Sambit Lantik Satgas Pengamanan Desa Nglewan

SAMBIT, KANALPONOROGO.COM: Kapolsek Sambit AKP Sutriatno melantik dan mengukuhkan anggota Satgas Pengamanan Desa Nglewan, Jumat(14/02/2020);

Pengukuhan dan pelantikan Satgas Keamanan Desa Nglewan tersebut dihadiri dan disaksikan Forkopimka Kecamatan Sambit; Wakapolsek Sambit Ipda Budi Utomo; Kepala Desa se-Kecamatan Sambit; perangkat desa se Kecamatan Sambit; Babinsa Desa Nglewan; Bbktm Desa Nglewan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya, Camat Sambit Tony Sumarsono mengatakan,”beban Kepolisian saat ini sangatlah berat, 1 orang anggota Polisi Bhabinkamtibmas di Desa Nglewan saat ini bertanggung jawab atas kondusifitas  kurang lebih 3.000 penduduk. Maka dari itu Tupoksi utama anda adalah membantu tugas-tugas kepolisian dalam Harkamtibmas,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tany sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Desa Nglewan yang telah membentuk Satgas PAM Desa.

“Tugas anda sebagaimana dimaksud dalam UU termasuk dalam PAM swakarsa. Sehingga silahkan dibawah komando Polri melaksanakan pengamanan di Desa Nglewan dalam bentuk apapun,”imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Sambit AKP Sutriatno dalam sambutanya mengatakan,”kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Nglewan, terutama kepada kepala desa serta koordinasi aktif dengan Bhabinkamtibmas telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengamanan Desa Nglewan ini,”tutur AKP Sutriatno.

Untuk itu, Kapolsek menyarankan,”dalam penerapannya silahkan dibawah kendali dari Bhabinkamtibmas Desa Nglewan, membantu tugas-tugas kepolisan, terutama dalam kegiatan masyarakat, kejadian Kamtibmas serta tanggap bencana alam,”tegasnya.

Dikatakan AKP Sutriatno, apabila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pengamanan untuk kegiatan warga masyarakat skala kecamatan bisa bekerja sama dan melibatkan anggota Satgas ini.

“Silahkan 24 jam berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Nglewan untuk apapun permasalahan dan kejadian di Desa Nglewan. Dengan demikian Kamtibmas di Desa Nglewan dapat aman dan kondusif. Silahkan desa-desa yang lain membentuk Satgas serupa, apapun namanya untuk lebih meningkatkan keamanan di Wilayah hukum Polsek Sambit,”pungkas AKP Sutriatno..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here