Polsek Slahung Lakukan Pengamanan Kirab Pusaka Eyang Joyonegoro

SLAHUNG, KANALPONOROGO.COM: Kirab Pusaka eyang Joyonegoro
benar-benar meriah dan mendapat animo masyarakat yang begitu luar biasa di kecamatan Slahung, mulai dari titik keberangkatan kirab pusaka di lapangan desa Nailan hingga finish di lapangan desa Slahung masyarakat berjubel dipinggir jalan menonton jalannya kirab pusaka, tidak hanya disitu dilapangan desa Slahung juga di hadirkan tontonan kesenian Reyog, jaranan, gajah gajahan, bazar, drumband dan masih banyak hiburan lainnya, Sabtu (28/9/2019)

Sekitar 35 dokar dan mobil hias ikut memeriahkan kirab pusaka tersebut, seluruh kepala desa, kepala dinas instansi, forkopimka, Fkpsb, pelajar juga mengikuti acara tersebut.

Acara yang digelar tiap tahun ini adalah merupakan kirab Pusaka napak tilas Bupati Joyonegoro kabupaten Gadingrejo (Ponorogo Selatan).

Sebelum acara kirab, Kamis(26/9/2019) juga di adakan ziarah makam Eyang Joyonegoro yang terletak di dukuh tengger desa Slahung.

Kapolsek Slahung Akp Paidi, S.H. mengatakan” kirab pusaka eyang joyonegoro ini setiap tahunya telah menjadi agenda pengamanan rutin Polsek Slahung, kita bersama TNI dari Koramil Slahung menurunkan semua kekuatan dalam pengamanan agar bisa berlangsung dengan sukses,  anggota kita tempatkan di simpul-simpul jalan untuk mengurai kemacetan dan juga pengamanan di pinggir jalan karena sepanjang jalan yang dilalui mulai start dari lapangan desa Nailan dan finish lapangan desa Slahung cukup ramai dipadati warga yang menonton” tutur Kapolsek

(Jwt Yul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here