Pria Asal Kolon Progo Terlantar Di Sawoo Akibat Media Sosial

KANALPONOROGO.COM-Sawoo — Jangan sekali sekali mudah percaya seseorang yang tidak dikenal baik melalui media sosial, apalagi menawarkan pekerjaan yang belum pasti kebenarannya. Hal inilah yang menimpa WASIMAN (34), yang beralamatkan di Dukuh Tunjungan, Desa/Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah ini harus terlunta lunta karena mempercayai seseorang yang dikenalnya via media sosial yang menawarkan pekerjaan kepadanya.

Pria yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani ini terlantar dan kehabisan ongkos saat mencari alamat seseorang yang mengaku beralamatkan di Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

“Saya kenal atau berteman di media sosial sudah lama, trus dia menawarkan pekerjaan sebagai tukang bangunan di Sawoo katanya. Saya berangkat Jum’at pagi, sampai sini (Sawoo) kemarin petang diantar ojek, saya bayar pakai hp nokia saya karena sudah kehabisan ongkos pak”, katanya polos.

Kapolsek Sawoo AKP EDI SUYONO, S.E. saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa awalnya ada laporan dari takmir masjid Jami’ Sawoo kepada petugas jaga tentang adanya seorang pria membawa tas ransel yang sudah dua hari berada di masjid tersebut, Sabtu (11/1/2020).

“Tadi sehabis sholat imsak anggota jaga dilapori takmir masjid tentang adanya pria yang sudah 2 hari menginap di masjid Jami’Sawoo. Kemudian setelah didatangi dan diamankan ke Mako Polsek Sawoo, yang bersangkutan mengaku bahwa kedatangannya ke sini karena ingin mencari pekerjaan”, ujar AKP Edi suyono.

“Dari pengakuannya juga, rupanya tergiur perkataan seseorang yang dikenalnya di media sosial bahwa di wilayah Sawoo ada pekerjaan di bidang bangunan. Makanya modal nekad aja dia datang kesini dengan harapan bertemu dengan orang tersebut. Saat ditanya akun media sosialnya apa, dan ditunjukkan akun dengan nama nama dimaksud, yang bersangkutan juga mengaku tidak mengenal dengan baik”, imbuh Kapolsek Sawoo.

AKP Edi Suyono, S.E. juga menyayangkan serta menghimbau agar kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran semua orang agar tidak mudah percaya seseorang yang dikenalnya dengan baik di media sosial. Saat berita ini diturunkan, Polsek Sawoo telah berkoordinasi dengan Polsek Pengasih Polres Kulon Progo untuk proses kepulangan yang bersangkutan. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here