Puncak Harlah Muslimat NU ke 70 Dihadiri Presiden Jokowi dan Pecahkan Rekor MURI

Puluhan ribu anggota muslimat NU hadiri Harlah ke 70 di stadion Gajayana, Malang ( foto : kanal ponorogo)
Puluhan ribu anggota muslimat NU hadiri Harlah ke 70 di stadion Gajayana, Malang ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Presiden Joko Widodo menghadiri dan membuka puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu(26/03/2016).

“Pak Presiden memastikan hadir dan berkenan membuka acara Harlah Muslimat NU,” kata Koordinator Media Center Harlah Muslimat NU, Sigit Pinardi.

Tak kurang dari 70 ribu anggota Muslimat NU dari berbagai daerah di Indonesia dipastikan hadir. Dan direncanakan peringatan Harlah Muslimat NU ini akan dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena jumlah yang hadir mencapai puluhan ribu jamaah.

Selain ribuan jamaah muslimat dan Presiden Joko Widodo tampak hadir pula Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, ketua Umum Muslimat NU yang juga menjabat Menteri Sosial Khofifah Endar Parawansa, Shinta Nuriah, Yenny Wahid, Hazim Muzadi, Sekjen PBNU Helmy Faishal dan Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amien.

Harlah ke-70 Muslimat NU bertemakan ‘Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera’ bertujuan untuk membuka sarana silaturahmi dan konsolidasi nasional Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 itu bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Sejumlah jamaah dari luar daerah sengaja menginap di Malang agar tidak ketinggalan, sehingga panitya menyediakan tempat penginapan dibeberapa pondok pesantren dan asrama mahasiswa.

Sementara itu, untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu tersebut, Polres Malang Kota menerjunkan 750 personel.

“Belum termasuk dari TNI dan organisasi masyarakat lainnya,” kata Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY