Ratusan Anggota Polisi dan TNI Siap Amankan Peringatan May Day

Anggota Polres Ponorogo gelar apel siaga pengamanan may day di halaman Mapolres Ponorogo ( foto : kanal ponorogo)
Anggota Polres Ponorogo gelar apel siaga pengamanan may day di halaman Mapolres Ponorogo ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO.COM- Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo gelar apel siaga pengamanan Hari Buruh Internasional ( MayDay) di halaman Mapolres Ponorogo, Jumat( 29/04/2016).

“Hari ini kita gelar apel persiapan pengamanan peringaatan hari buruh yang akan digelar di aloon-aloon mendatang,”ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Ricky Purnama kepada kanalponorogo usai pelaksanaan apel.

Peringatan Hari Buruh sendiri akan digelar bertepatan dengan Hari Buruh Internasional besuk Minggu(01/05/2016) di aloon-aloon kota Ponorogo.

Peringatan : Dilarang keras mengkopi berita tanpa seijin kanalponorogo

Dijelaskan Kapolres, dalam peringatan nanti sekitar seribuan masa yang akan mengahadiri terpusat di aloon-aloon.

“Mereka hanya menggelar kegiatan terpusat di aloon-aloon, jadi tidak ada pergerakan diluar. Walau awalnya akan digelar jalan santai, namun setelah melakukan koordinasi akhirnya dibatalkan,”terang AKBP Ricky Purnama.

Tak kurang dari 3 SSK (Satuan Setingkat Kompi) anggota Polres Ponorogo dan 1 SSP(Satuan Setingkat Peleton) anggota TNI Kodim 0802 Ponorogo yang diabantu dari Sub Denpom V/1-1 Ponorogo untuk pengamanan.

Karena dimungkinkan tidak ada kegiatan diluar, Polres Ponorogo akan lebih mengintensifkan pengamanan dan pengaturan lalulintas di seputar aloon-aloon.

Ditanya tentang kondisi dan potensi selama berlangsungnya acara nanti, Kapolres Ricky Purnama mengatakan,”kalau mengacu pada tahun-tahun sebelumnya saya rasa akan kondusif, untuk itu kita akan intensifkan pada arus lalulintas agar tetap lancar dan pengguna jalan yang lain bisa lebih nyaman,”pungkas AKBP Ricky Purnama.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY