Rehab RTLH TMMD ke 106 Kodim 0802 Telah Masuki Tahap Pengecatan Dinding

KANALPONOROGO.COM- Struktur bangunan rumah milik Mbah Plendik warga Dusun Sombro, Desa Sooko sasaran rehab rumah tidak layak huni (RTLH) TMMD ke 106 telah berdiri dengan kokoh. Bangunan berukuran 5 X 7 meter yang dilengkapi dengan teras dan kamar mandi / WC terpisah tersebut telah memasuki tahap finishing, Rabu (23/10/2019).

Beberapa orang anggota Satgas TMMD ke 106 dan warga masyarakat melaksanakan penyiapan pasangan keramik lantai, sementara Serma Budi Anggota Satgas TMMD ke 106 memimpin pelaksanaan pengecatan dinding rumah bagian luar.

Serma Budi mengatakan bahwa, “Sesuai dengan gambar tehnik, rehab RTLH TMMD ke 106 ini akan dicat dengan warna krem pada dindingnya, sedangkan untuk kayu-kayu dan pintu akan dicat warna cokelat. Dengan perpaduan warna ini, rumah Mbah Plendik ini akan terkesan elegan dan serasi.”

“Sebelum kami laksanakan pengecatan hari ini, dinding rumah ini telah diplamir terlebih dahulu setelah diplester. Sehingga dalam pengecatannya nanti akan lebih mudah. Kami perkirakan dalam dua hari pengecatan rumah sasaran TMMD ke 106 ini akan dapat kami selesaikan,” pungkasnya optimis.

Pelaksanaan rehab RLTH yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga Desa Sooko dilaksanakan secara intensif sehingga diperkirakan sesuai dengan alokasi waktu yang diberikan.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here