Rumah Baru, Mbah Plendik Banjir Ucapan Selamat

KANALPONOOROGO.COM- Rasa senang dan bahagia, tidak hanya dirasakan oleh Mbah Plendik (70 tahun) saja, akan tetapi para tetangga juga iku bahagia melihat rumah Mbah Plendik sudah bagus. Ini semua  berkat program TMMD 106 tahun 2019 di Desa Sooko, Kecamatan Sooko yang telah merenovasi rumah Mbah Plendik.

Seperti hari-hari sebelumnya, hari ini juga masih ada saja tetangga Mbah Plendik yang berdatangan untuk sekedar melihat kondisi terbaru rumah Mbah Plendik dan sekaligus mengucapkan selamat, Selasa (05/11/2019).

Mbah Mungah (66 tahun) ditemani ibu-ibu Rt 03, Rw 02, Dusun Sombro, Desa Sooko bersilaturahmi di rumah Mbah Plendik sambil melihat-lihat kondisi terbaru rumah yang sudah direnovasi oleh TNI. Sambil tersenyum, Mbah Plendik menyalami dan menyambut kedatangan para tetangga tersebut.

“ Monggo bu kulo aturi pinarak,..(Mari bu silakan masuk), “ ucap Mbah Plendik mempersilahkan tetangganya untuk masuk ke rumahnya.

“ Nggih mbah, matur nuwun. Pun, ten mriki mawon, (Iya Bu, terimakasih. Biar kami disini saja), “  kata Mbah Mungah mewakili yang lainnya.

Antara Mbah Plendik dan para tetanggapun terlibat perbincangan yang membahas tentang kondisi rumah Mbah Plendik yang baru direnovasi. Demikianlah suasana kehidupan dilingkungan Mbah Plendik (Rt 03, Rw 02 dusun Sombro) yang penuh dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here