Sambang Sekolah, Langkah Preventif Cegah Kenakalan Remaja

KANALPONOROGO.COM – Kapolsek Sambit AKP SUTRIATNO S. kom mengatakan program Polisi jadi Pembina Upacara ialah upaya preventif dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja mau pun tindakan kriminal yang pelakunya dari kalangan para pelajar.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sambit pada saat melaksanakan patroli dialogis dan singgah di SMPN 2 Sambit, AKP SUTRIATNO S. kom mengatakan kedepan ada kesepahaman antara pihak sekolah dengan Polsek Sambit dalam rangka mengantar, meraih cita cita para pelajar dan membentengi atau bahkan terhindar sebagai korban atau tersangka tindak pidana.

Kapolsek Sambit menambahkan agar pihak sekolah menyediakan waktu semisal dari Polsek Sambit di beri waktu untuk menjadi pembina upacara, hal ini disamping akan menyampaikan beberapa hal yang ada kaitannya dengan kenakalan remaja, juga para pelajar semakin kenal dan dekat dengan anggota Polri sehingga akan memudahkan Polri untuk menyampaikan pesan kamtibmas baik secara individu maupun secara umum waktu di sekolah.

Disampaikan Kapolsek juga, kegiatan sebagai Pembina Upacara di sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polri yang sebelumnya telah koordinasi dengan pihak sekolah dengan maksud mencegah kenakalan remaja, dapat juga memberikan motivasi dan mendorong para pelajar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga berguna bagi masyarakat dan negara,” ujar AKP SUTRIATNO S. kom., senin 18/11/2019.

Dijelaskan Kapolsek Sambit , pelajar merupakan aset dan generasi penerus bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan.

Sehingga para generasi penerus bangsa ini harus dididik dan dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang positif. “Yaitu belajar dan belajar atau tiada hari tanpa belajar serta juga dipahamkan hal hal yang melanggar hukum, tambahnya.

Pihak Sekolah yang diwakili Wakasek SMPN 2 Sambit Bpk Husen mengatakan sangat berterima kasih patroli Polsek Sambit singgah di SMPN2 Sambit dan pada saatnya nanti mau menjadi pembina upacara, mudah mudahan niat baik ini terus berlanjut berkesinambungan sehingga para pelajar tahu hal mana yang melanggar hukum dan bisa menghindarinya.

Kami berkeyakinan dengan kehadiran polisi di sekolah kami, akan membawa dampak yang positif terhadap pergaulan dan semangat belajar para pelajar,” kata Bpk Husen.(mj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here