Sertu Suryadi Bendung Aliran Sungai Demi Petani di Desa Binaannya

NGAJUK, KANALPONOROGO.COM: Kepedulian Babinsa Koramil 0810/11 Prambon Sertu Suryadi akan kemajuan dan kesejahteraan bagi para petani di desa binaannya terus dibuktikan. Hal itu dibuktikan dengan pembuatan bendungan dengan melibatkan warga dusun Kedung Malang desa Rowoharjo Kecamatan Prambon, Nganjuk, Rabu (07/11/18).

“Pembuatan bendungan ini bertujuan untuk menampung air saat ketersediaan air cukup yang nantinya akan ditampung di bendungan ini dengan tujuan pada saat ketersediaan air sudah menipis untuk pengairan sawah, maka air di bendungan ini akan dibuka dan dialirkan ke sawah sawah para petani guna mengairi tanaman yang ditanam oleh para petani “ ungkap Sertu Suryadi.

Samijo 47 tahun petani di desa Rowoharjo menuturkan, bahwa selama ini didesanya selalu kekurangan air guna pengairan sawah, sehingga muncul inisiatif dari warga dan bapak Babinsa untuk membuat bendungan ini.

“Kami warga desa Rowoharjo sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang telah Sudi membantu kami warga desa untuk pembuatan bendungan ini, semoga kedepannya bendungan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi keberlangsungan pertanian di desa kami,” tambah Samijo.

Di lain tempat Danramil Prambon Lettu Inf Sukardi mengungkapkan bahwa Koramil 0810/11 Prambon Kodim 0810/Nganjuk senantiasa siap membantu warga yang membutuhkan tenaga dari Koramil Prambon. “Hal itu demi tetap terjalinnya hubungan baik antara TNI dan Rakyat,” tegasnya.

SHARE

LEAVE A REPLY