Sholat Subuh Berjamaah Forpimka Kecamatan Sawoo Di Dukuh Petak Desa Bondrang

KANALPONOROGO.COM-sawoo-Muspika Kecamatan Sawoo menghadiri Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Barokah Dkh. Petak Ds. Bondrang Kec. Sawoo Kab. Ponorogo dan olah raga bersama, Jum’at (17/1/2020). Kegiatan bertemakan Religi-Bugar ini merupakan agenda rutin bulanan Muspika Kecamatan Sawoo, dimana desa yang dijadikan tempat, bergiliran dari satu desa ke desa yang lain. Dengan Jum’at Subuh berjamaah dan Jumat olahraga bersama (MAS REGAR dan JUBAH JUARA), Muspika Kecamatan Sawoo berharap untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sawoo Drs. Setyo Hari Sujatmiko, A.P. beserta Stafnya, Danramil Sawoo Kapten Inf Supriono, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E., Kepala KUA Kec. Sawoo, Moh. Anwar Romdhoni, S.Sos. beserta Stafnya, Ka UPT Puskesmas Bondrang Bu Sudarti, S.Kep Ners., Kepala Desa Bondrang Sdr. Baru Pria Sukaca beserta Perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Bondrang, serta tak ketinggalan Babinsa Desa Bondrang Kopka Agus Joko dan Bhabinkamtibmas Desa Bondrang Bripka Andy Hermawan, S.H..

Rangkaian kegiatan subuh berjamaah dimulai sekitar Pukul. 03:47 WIB di Masjid Al-Barokah Dukuh Petak, Desa Bondrang, Kecamatan Sawoo, Kab. Ponorogo yg dihadiri ± 150 jamaah dengan Imam sholat Bpk. Kyai Langgeng dan Kultum oleh Kepala KUA Kecamatan Sawoo Bpk. Moh. Anwar Romdhoni, S.Sos..

Dalam Kultumnya, Kepala KUA Kec. Sawoo mengajak seluruh jamaah Masjid Al-Barokah dan masyarakat Desa Bondrang untuk selalu bersyukur dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, senantiasa mempererat ukuwah Islamiah serta membangun dan menjaga kerukunan antar warga dan gotong-royong, sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan damai.

Kegiatan ini juga diisi dengan Santunan anak yatim piatu dilanjutkan Olah Raga Bersama lokasi di Halaman Rumah Perangkat Desa Bondrang Sdr. Daim Muhrodin.

“Kegiatan ini bertujuan selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga mendekatkan Muspika Kecamatan Sawoo dengan masyarakat. Merasa saling memiliki dengan sholat subuh berjamaah. Saya kira ini kegiatan yang bagus sekali, dan bisa menjadi contoh didaerah-daerah lainnya”, ujar Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. dalam keterangannya setelah kegiatan. (rb)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here