SINERGITAS BHABINKAMTIBMAS DESA MAGUWAN DENGAN DINAS PERTANIAN KEC SAMBIT DALAM GERAKAN APLIKASI POC, PTO DAN PUPUK HAYATI

KANALPONOROGO.COM -Polres Ponorogo Anggota Bhabinkamtibmas Desa Maguwan BRIPKA Hery Tufantoko bersama BPP Dinas Pertanian Kecamatan Sambit dalam upaya meningkatkan produksi pangan di Desa Maguwan mengadakan pendekatan dengan kelompok tani bahkan mempraktekkan cara pemupukan agar kondisi tanah berangsur angsur sehat kembali dan subur seperti dulu dengan mengurangi penggunnan pupuk kimia, Rabu (22/1/2020).

Bpk. Sujarwo dari Dinas Pertanian bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Maguwan di lokasi Gerakan aplikasi POC, PTO dan pupuk hayati mengatakan, program ini dari Pemerintah selanjutnya melaui BPP kec Sambit disosialisasikan kepada kelompok-kelompok tani yang berada di seluruh desa sekecamatan Sambit dengan cara bergantian mendatangi kelompok tani tersebut. Sebenarnya tahun yang lalu juga sudah dilaksanakan program seperti ini, tambahnya.

Program ini dilanjutkan kembali agar para kelompok tani membiasakan menggunakan pupuk organik dan pelan pelan tidak menggunakan pupuk kimia, memang untuk mengubah cara berpikir para petani tidak mudah apalagi belum ada hasil makanya perlu diulang kembali sehingga para petani ingat dan mau mengikuti arahan dari dinas pertanian, disini juga melayani tanya jawab seputaran masalah cara menanam dan cara mengatasi hama, katanya.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Maguwan berharap Aplikasi POC, pembenah tanah organik dan pupuk hayati yang dapat menjaga kondisi tanah semakin subur dan akhirya hasil pertanian semakin meningkat, diharapkan para petani berani mencoba sehingga mengetahui reaksi obat tersebut dan pengaruhnya kepada hasil panen, pungkasnya. (mj/PUNGKI)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here