Siswa SMAN 1 Paciran Boyong Juara Di Creative Business Competition Business Model Canvas 2017 Tingkat Nasional

LAMONGAN, KANALPONOROGO.COM:  Creative Business Competition Business Model Canvas 2017 Tingkat Nasional. Suatu kegiatan Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya.

Siswa SMA Negeri 1 Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, sukses merebut juara pertama dalam ajang Creative Business Competition Business Model Canvas Tahun 2017 “Pembangunan Nasional Melalui Industri Kreatif” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Surabaya, pada babak Final 20-21 Oktober kemarin.

BACA JUGA: Perpres No 87 Tahun 2016 Tentang Saber Pungli

Siswa SMAN 1 Paciran berhasil menjadi juara setelah menyisihkan lebih dari 58 tim dari SMA/SMK/MA- sederajat seluruh Indonesia, dan menjadi peserta finalis CBC BMC 2017 yang terdiri dari 15 tim terbaik yang lolos dari babak penyisihan. Hingga memasuki final akhirnya siswa SMAN 1 Paciran mampu jadi jawara.

Tim yang beranggotakan 3 orang tersebut adalah Marinda Nur Auliya XII IPA 3, Happy Dwi Nastiti XII IPA 4, Sonia Linda Wibowo XII IPA 5.

Ketiganya mengusung produk HI-CRAB sebuah produk pakan ternak yang kaya akan nutrisi yang merupakan hasil pemanfaatan dari limbah cangkang rajungan di daerah Paciran.

Marinda, Happy dan Sonia akhirnya menerima Tropy Rektor Universitas Negeri Surabaya setelah mendapat juara 1.

Sementara peserta finalis The Best Video Advertising juga di raih oleh siswa SMAN 1 Paciran. Tim beranggotakan 3 orang ini mampu menyisihkan 58 tim lawannya di ajang Creative Business Competition Model Canvas 2017.

Ketiga siswa itu yakni Muhammad Haris Yulianto Kelas X MIA 4, Nazaliny Prawitha Kirana Kelas XI MIA 4 dan Filzah Sefty Zulinka Kelas XI MIA 4.

Ketiganya membawa produk inovatifnya berupa “Paciran’s Smooty BOLLEN”. Produk ini merupakan kue bollen khas Paciran Lamongan yang berbahan dasar ikan sunduk. Ikan sunduk merupakan ikan yang bernilai ekonomis rendah dan diangkat ke dalam sebuah produk makanan sehingga bisa bernilao ekonomis tinggi.

Tentu keberhasilan siswa dalam Ajang Creative Business Competition Business Model Canvas 2017 tidak luput dari kerja keras seorang Guru Pembina Saiful Arif S.Pd dan Kepala Sekolah SMAN 1 Paciran M. Hannas Suhhamto S.Pd, M.Pd. (Fer)

SUMBER: Siswa SMAN 1 Paciran Boyong Juara Di Creative Business Competition Business Model Canvas 2017 Tingkat Nasional

SHARE

LEAVE A REPLY