Stop Kebakaran Hutan dan Lahan….,Polsek Mlarak Pasang Baner Peringatan

MLARAK, KANALPONOROGO.COM: Guna mengantisipasi terjadinya Kabakaran Hutan, Kepolisian Sektor Mlarak gencar memasang himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, serta memasang baner peringatan, Senin (19/08/2019).

Benner tersebut dipasang di tempat-tempat yang rawan terhadap kebakaran, seperti hutan, lahan kosong dan wilayah perbukitan.

“Banner himbauan sengaja kami pasang di tempat-tempat yang rawan dari hasil pemetaan kami, sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau,” kata Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini S.H.,

Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu faktor Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah musim kemarau.

“Peran Bhabinkamtibmas pada desa binaannya untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan, selain itu mereka (Bhabinkamtibmas) juga wajib berpatroli diwilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh oknum warga binaannya. Tentunya Bhabinkamtibmas akan selalu berkoordinasi dengan pihak Perhutani, pihak Desa dan melaporkan kepada pimpinan untuk melakukan tindakan,”pungkas Kapolsek

Penulis : A.hand

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here