Tak Ada Anggaran, Ujian Tatap Muka Guru TK di Ponorogo Tidak Terselenggara

ilustrasi
ilustrasi

KANALPONOROGO.COM : Ratusan guru TK se Ponorogo, batal mengikuti ujian tatap muka untuk menambah nilai mereka sebagai persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi uji komptensi.

Banyak guru TK yang saat ujian online dilaksanakan pada 2015 lalu, nilai yang mereka dapatkan kurang dari 5.5. Seharusnya mereka mengikuti ujian tatap muka, agar nilai mereka dapat diperbaiki, Sayangnya di Dinas Pendidikan Ponorogo maupun Dinas Provinsi Jatim, tahun 2016 ini tidak ada program untuk ujian tatap muka itu.

Kabid PMPTK, Dinas Pendidikan Ponorogo, Bambang Supriyadi mengatakan,”karena Pemkab tidak ada dana untuk ujian tatap muka, maka dengan terpaksa tidak bisa dilaksanakan tahun ini. Sepanjang tahun 2016 Dinas Pendidikan hanya bisa mengikutsertakan sekitar 20an guru TK untuk ujian tatap muka, yang diselelnggarakan Kementerian Pendidikan,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”hingga kini hasilnya ujian mereka belum diketahui, dan karena tidak ada ujian tatap muka, maka sebagai gantinya mereka harus mengikuti UKG,”kata Bambang.

Untuk bahan atau modul UKG itu bisa dengan mudah didapatkan. Dengan begitu diharapkan para guru tersebut bisa mempersiapkan diri dengan baik, dengan belajar sebaik mungkin.

Untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi itu, sekamin lama semakin berat, karena batas nilai yang harus dicapai tidak lagi 5,5 tetepi dinaikkan menjadi 6.5.(KAD)

LEAVE A REPLY