Tangkal Radikalisme dengan Sambang Silaturrahmi

KANALPONOROGO.COM-Sooko – Mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat, Wakapolsek Polsek Sooko Polres Ponorogo Ipda Suprapto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Marsidi Condro Y.,SH melakukan giat sambang desa sekaligus bertemu dan bersilaturahmi bersama tokoh maupun warga, Rabu(20/11/19).
.
Ipda Suprapto dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama mengantisipasi adanya ajaran paham paham Radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
.
“Ajaran Radikalisme adalah bertentangan dengan nilai nilai agama maupun nilai nilai luhur budaya bangsa Indonesia, karena Negara kita ini dibangun dengan semangat perbedaan, berbeda agama, suku bangsa, dan budaya, karena itu jauhi paham Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa,”ungkap Ipda Suprapto.
.
Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek juga memberikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial terutama berita atau kiriman yang mengandung berita berita bohong (Hoax) maupun provokasi dan unsur kekerasan.
.
“Dalam bermedia sosial baik Facebook, WhatsApp ataupun Instagram harus lebih berhati-hati serta bijak terutama berita yang mengandung Hoaks dan Provokatif untuk tidak disebarluaskan dicek dahulu kebenarannya karena ada hukum yang mengaturnya yaitu UU ITE,”tambah Ipda Suprapto
.
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H.,S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Sooko AKP Supardi, S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa menindaklanjuti perintah pimpinan agar para anggota terjun langsung melaksanakan giat sambang tatap muka dan dialogis bersama warga guna mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas termasuk berkembangnya paham radikalisme dan berita-berita bohong.
.
“Menindaklanjuti perintah pimpinan untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas saya perintahkan seluruh anggota untuk laksanakan giat sambang tatap muka dan dialogis bersama warga untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengali berbagai informasi maupun menyampaikan dan memberikan pesan pesan kamtibmas secara langsung,”pungkas Kapolsek Sooko AKP Supardi, S.H.

(shanum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here