Terimakasih Pak Babinsa, Semoga Desa Kami Bebas Corona

Babinsa dan para pemuda Dusun Genggong, Desa Tanjungrejo begitu kompak

KANALPONOROGO.COM,- Virus corona telah menjadi wabah internasional. Di seluruh pelosok negeri sudah tidak asing dengan yang namanya virus corona/covid-19 ini, termasuk di Dusun Genggong, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

Mengetahui dampak yang diakibatkan bilamana terjangkit virus corona tersebut, para pemuda Genggong yang tergabung dalam “SMaRT Geng” (Sinoman Muda Ratan Tengah Genggong) pun melakukan berbagai antisipasi dan pencegahan agar wilayahnya aman dan bebas covid-19.

Dalam setiap kegiatan, termasuk hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, pos kamling, masjid dan lainnya, para pemuda melalui ketua komunitasnya (Bapak Budi Cahyono) senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa di desanya (Sertu Santoso).

Kepada Tim Media Center 0802, Bapak Budi Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini adalah murni ide dari pemuda Dusun Genggong yang pelaksanaannya berkoordinasi dengan aparat termasuk Babinsa.

” Seperti kita ketahui bersama melalui berbagai informasi baik medsos maupun yang lainnya tentang dampak dari virus corona ini, maka kami selaku pemuda harus tanggap dan sigap dalam melakukan pencegahan. Baik itu menempelkan selebaran berupa himbauan di rumah warga, maupun melakukan pengumuman lewat pengeras suara serta kegiatan sosialisasi tentang pencegahan covid-19 , ” kata Bapak Budi Cahyono.

” Alhamdulillah dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan, termasuk aksi penyemprotan ini selalu didampingi Pak Babinsa sehingga menambah semangat kami dalam melaksanakan kegiatan. Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Santoso karena telah sudi memberikan sosialisasi atau arahan kepada kami terutama tentang cara pencegahan terhadap virus corona, ” ucap ketua SMaRT Geng yang juga berprofesi sebagai guru tersebut.

Tampak Babinsa dan para pemuda Dusun Genggong, Desa Tanjungrejo begitu kompak dan bersemangat dalam melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Genggong. Semua itu tak terlepas dari kuatnya rasa kekeluargaan dan jiwa gotong royong yang senantiasa didengung-dengungkan oleh Babinsa dan Bapak Budi Cahyono selaku Ketua Komunitas Pemuda “SMaRT Geng”.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here