Tertidur Beberapa Tahun, KNPI Ponorogo Dikukuhkan

KANALPONOROGO.COM : Setelah vakum selama lebih dari 9 tahun, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ponorogo, kembali bangkit. Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Ponorogo kembali lahir dengan dilantiknya pada Senin (27/02/2017) di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Banyak harapan KNPI Ponorogo dibawah kendali Mukridon Romdoni, bisa memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan Kabupaten Ponorogo.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Ponorogo oleh Bupati Ponorogo Ipong Muklisoni disaksikan sejumlah pejabat Pemkab Ponorogo serta para ketua KNPI se eks Karisedenan Madiun.

Ketua KNPI Ponorogo Mukridon romdoni dalam sambutannya tidak hanya mengungkap sejumlah keberhasilan pembangunan di Ponorogo namun juga mengkritisi sejumlah permasalahan di Ponorogo yang memerlukan penanganan serius, salah satunya adalah masalah pengangguran.

“Saat ini tercatat lebih dari 17 ribu orang menjadi pengangguran, dan akan bertambah, untuk itu KNPI Ponorogo siap membantu untuk ikut menyelesaikan masalah pengangguran itu,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”peran pemuda diikutkan dalam  membangun dan mengembangkan desa wisata dan mencetak pengusaha-pengusaha muda di Ponorogo.

Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur Muslih Hasyim dalam sambutanya berharap KNPI Ponorogo ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai tema pelantikan pengurus KNPI Ponorogo yaitu Menjaga Keutuhan NKRI.

Dikatakanya, saat ini sejumlah persoalan mengganggu keutuhan NKRI,”KNPI haru bisa menempatkan diri sebagai pilar pemersatu bangsa, karena  KNPI beranggotakan pemuda dari berbagai latar belakang organisasi,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Ipong Muklisoni dalam sambutanya berpesan, setelah dikukuhkan ini agar KNPI Ponorogo langsung tancap gas, bukan sebaliknya.

Bupati Ipong mengatakan,”jika pemuda ikut berkarya, maka 80 persen tugas pemerintah sudah rampung,”urainya.

Iapun optimis KNPI Ponorogo ini akan bisa menunjukkan kerjanya dengan baik, karena mayoritas adalah anak-anak muda Ponorogo yang mempunyai potensi besar.(AD)

LEAVE A REPLY