TIGA WARGA SRITI, SAWOO TENGGELAM DI DAM KEBONAGUNG MEJAYAN MADIUN

KANALPONOROGO.COM-Naas dialami 3 warga desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Ponorogo yang menjadi korban tenggelam di dam Segaran, Dusun Wates, Desa Kebonagung, Kecamatan  Mejayan, Madiun, Jumat (6/9/2019).

Ketiganya bernama Didin Saifudin (19 thn), Eko  Rijianto (21 thn), dan Suwanto (25 thn) diketahui tenggelam saat mandi di lokasi tersebut, ketiganya warga Desa Sriti.

Dari penuturan saksi / rekan korban yang selamat, awalnya pukul 11.30 wib mereka berlima beristirahat setelah selesai menata paving proyek jalan di sekitar lokasi tersebut.Ke 3 korban sebenarnya sudah diingatkan untuk tidak mandi atau berenang di lokasi tersebut oleh saksi Bayu dan Dian. Namun ke 3 korban melepas baju dipinggir waduk dan terjun kedalam air dan tidak muncul ke permukaan.

Kedua saksi menuturkan sudah berusaha menolong para korban, namun karena kedalaman dam yang sekitar 4-5 meter saksi memutuskan meminta bantuan kepada warga sekitar.

Baru sekitar pukul 15.00 WIB dengan bantuan BNPB, TNI dan Polri, ketiga jenasah korban dapat dievakuasi dari dalam air.

Ketiga korban ini merupakan tetangga rumah di Dkh. Tawang RT.4 RW. 2 desa Sriti Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo. Mereka sudah sekitar 5 hari mengerjakan proyek jalan tersebut.

Duka mendalam dirasakan para keluarga korban. Apalagi selain usia mereka yang masih tergolong sangat muda, salah satu korban Suwanto (25 thn) meninggalkan seorang istri dan seorang anak balita berusia 3 thn.

Dihubungi terpisah Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E membenarkan bila ada warga desa Sriti Kecamatan Sawoo yang menjadi korban tenggelam di dam Kebonsari Mejayan Madiun.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sriti dan keluarga korban untuk melakukan penjemputan ketiga jenazah di RS Panti Waluyo Mejayan Madiun” ujarnya.

Dikatakan, ketika korban ini sudah 5 hari bekerja di proyek jalan di sekitar lokasi.

“Kami turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut semoga arwah ketiga korban diterima di sisi-Nya” pungkasnya.(rb/rp)

(Humas Polsek Sawoo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here