Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Polsek Siman Ngaji Bareng Kabagsumda

KANALPONOROGO.COM- Ponorogo – Polsek Siman Polres Ponorogo melaksanakan Ngaji bareng bersama Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol H. Bahrun Nasikin,S.Ag.M.A., yang diawali Sholat Isyak berjamaah bertempat diaula Mapolsek Siman, Kamis 27/2/2020.

Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol H. Bahrun Nasikin,S.Ag.M.A. menjadi Imam Sholat Isya’ berjamaah di aula Mapolsek Siman setelah selesai sholat berjamaah dilanjutkan dengan Tauziah tentang pemahaman sholat, bacaan dan gerakan sholat serta tata cara sholat Jenasah.

“Ngaji bareng ini merupakan pembinaan kerohanian dan mental anggota kepolisian yang beragama Islam, dengan harapan menguatkan keimanan anggota mencegah perbuatan munkar karena sholat adalah barometer keimanan dan moralitas seseorang yang mempengaruhi kepribadian”

Kapolsek Siman juga mengatakan bahwa, ”Harapan kami melalui ngaji bareng ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan.

Kompol Bahrun Nasikin,S.Ag.M.A. menjelaskan bahwa dengan adanya pemahaman bacaan dan gerakan sholat diharapkan anggota akan mengerjakan sholat dengan istiqomah sehingga terbentuk kepribadian sebagai abdi negara yang agamis, bermoral dan iklas dalam menjalankan tugas dan memiliki akhlak yg baik sehingga dengan akhlak yang baik tugas Polri dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal.(Mnto/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here