Tingkatkan Religius, Bupati Ipong Ajak Pejabat Ponorogo Sholat Subuh Berjamaah

Bupati Ponorogo Ipong Mukhlisoni saat pelantikan pejabat di halaman Pendopo

KANALPONOROGO.COM : Bupati Ponorogo, Ipong Mukhlissoni mencanangkan sholat subuh berjamaah bagi para pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ponorogo , per Jumat( 30/12/2016)

Pencanangan itu disampaikan orang no 1 di Ponorogo dalam acara pelantikan pejabat Pemkab Ponorogo, di halaman pendopo Kabupaten Kamis(29/12/2016) siang.

Ia mengatakan, pencanangan sholat subuh berjamaah setiap hari Jumat, dimaksudkan untuk meningkatkan religiusitas para pejabat.

Untuk pencanangan awal ini, ia sendiri yang akan memulai dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Ponorogo yang berada di barat alun-alun Ponorogo.

“Diharapkan para pejabat kepala satuan kerja, untuk bisa mengikuti sholat subuh berjamaah,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Mukhlissoni.

Peningkatan religiusitas, diharapkan juga bisa diikuti oleh para camat dan kepala desa, untuk sholat subuh berjamaah di lingkungannya masing-masing.

Ipong mengatakan,”banyak sekali manfaat dan ganjaran melaksanakan sholat subuh berjamaah, seperti yang dijelaskan di Al-Quran dan hadist. Apabila sudah menjadi kebiasaan, tahap selanjutnya akan dicanangkan senam bersama di alun-alun Ponoorgo, usai sholat subuh dilaksanakan,”terangnya.

Ipong pun optimis, satu tahun mendatang masjid-masjid di Ponorogo akan ramai oleh para jamaah yang melaksanakan sholat subuh secara berjamaah.

Kehidupan religiuspun, akan semakin semarak. Lebih mencirikan Kabupaten Ponorogo sebagai kota budaya, religus yang selama ini sudah terkenal dengan sebutan kota santrinya.(AD)

LEAVE A REPLY