TK KBIT Al Madinah : Terimakasih, Kodim Ponorogo Telah Menerima Kami Dengan Baik

Kunjungan siswa-siswi TK KBIT Al Madinah ke Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (12/02/2020).

KANALPONOROGO.COM,- “Kami dari KBIT Al Madinah mengucapkan terimakasih karena kita diterima dengan baik, selanjutnya untuk kedepan kita bisa terus silaturahmi kesini lagi, “ kata pengelola TK KBIT Al Madinah, Ibu Sri Kasanah kepada Tim Media Center 0802 saat diwawancara berkenaan dengan kunjungan siswa-siswi TK KBIT Al Madinah ke Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (12/02/2020).

Kedatangan 55 siswa-siswi TK KBIT Al Madinah dengan para guru pembimbing ke Kodim 0802/Ponorogo disambut oleh Bati Komsos Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Hermawan dan Batiops Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Suroso yang sekaligus sebagai pemandu pada kegiatan kunjungan tersebut.

Dengan rasa senang dan penuh semangat serta humoris, baik Pelda Hermawan maupun Pelda Suroso mamandu para siswa-siswi tersebut mulai dari pengenalan kantor staf Kodim 0802/Ponorogo, bermain outbond, pemutaran film tentang profil latihan militer yang bertujuan untuk menggugah semangat patriot dan jiwa nasionalisme siswa-siswi.

Selanjutnya untuk lebih menambah minat baca, para pemandu mengajak siswa-siswi TK KBIT Al Madinah menuju mobil Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang disana tersedia lengkap berbagai buku bacaan khusus untuk anak-anak.

Ditanya tujuan kunjungan ke Kodim 0802/Ponorogo, Ibu Sri Kasanah mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari pelajaran profesi pekerjaan, “ Sesuai dengan tema kunjungan kita yaitu profesi pekerjaan. Dan ini sekaligus untuk memperkenalkan anak-anak sejak dini tentang profesi khususnya tentara yang diharapkan bisa menumbuhkan rasa cintanya terhadap NKRI sejak dini, “ katanya.

“ Harapannya semoga anak-anak suatu saat ketika sudah besar bisa memiliki cita-cita yang tinggi dan mulia sehingga bisa mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa termasuk menjadi tentara seperti bapak-bapak di Kodim Ponorogo ini, “ jelasnya.

Rangkaian kunjungan TK KBIT Al Madinah yang beralamat di jalan Ponorogo-Pacitan Desa Singkil, Kec. Balong, Kabupaten Ponorogo ke Kodim 0802/Ponorogo diakhiri dengan sesi foto bersama di depan Makodim 0802/Ponorogo.(MdC0802

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here