TNI _POLRI & Tagana Bantu Evakuasi Tanah Longsor

KANALPONOROGO.COM-Hujan deras yang mengguyur wilayah Ngrayun, 27/2/2020, menyisakan beberapa ruas jalan diwilayah ngrayun tidak bisa dilewati.

Seperti berita sebelumnya, jalan desa Selur-Ngandel, tepatnya gunung macan tertutup tanah longsor dan bongkahan batu, setelah hujan lebat mengguyur daerah tsb.

Pemerintah desa Selur, bekerja sama dgn BPBD daerah Ponorogo dan Tagana dengan dibantu anggota Koramil dan Polsek Ngrayun membantu pelaksanaan evakuasi dengan menggunakan alat berat, 28/2/2020.

Kapolsek Ngrayun Akp. Suroso, Sh yang ikut serta turun ke lapangan mengatakan, akibat turun hujan dgn intensitas tinggi menyebabkan akses jalan tdk dapat dilewati, setelah kejadian kami koordinasi dgn pemdes Selur, untuk mendatangkan alat berat untuk mempercepat evakuasi, dgn dibantu anggota koramil, polsek dan tagana hingga pagi ini sdh terlaksana, beberapa bongkahan batu dapat di pecah dgn tenaga manual kemudian di evakuasi dgn alat berat.

Lebih lanjut, sengaja kami melibatkan beberapa unsur terkait dgn kekuatan penuh, agar akses jalan dapat dilalui.
Kapolsek juga menghimbau kpd warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati hati apabila melewati jalan yg rawan adanya tanah longsor, pungkasnya.Pri/tnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here