Truk Angkut Pinus Terguling Timpa Rumah Warga Tumpak Pelem

truk terguling menimpa rumah warga ( foto: kanal ponorogo)
truk terguling menimpa rumah warga ( foto: kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Akibat melintas terlalu ke pinggir sebuah truk yang dikemudikan Budi Santoso warga Plaosan, Magetan Nopol AE 8464 US, pengangkut getah pinus terguling dan menimpa rumah warga yang berada Dukuh Jabag, Desa Tumpak Pelem, Sawoo, Ponorogo, Senin(25/04/2016).

Kejadian bermula saat truk yang bermuatan 30 drum berisi getah pinus yang akan disetor ke Pabrik PT Sukun sedang melintas di jalan Dukuh Jabag, Desa Tumpak Pelem, Kecamatan Sawoo, Ponorogo terlalu ke pinggir sehingga jalan amblas dan menyebbkan truk terguling menimpa rumah milik Misnanto warga setempat.

Mengetahui roda truk amblas dan kondisi truk miring pengemudi segera menyelamatkan diri dengan melompat keluar.

“Saat saya melintas truk yang saya kemudikan terlalu ke pinggir, sehinga jalan amblas dan truk miring. Sebelum truk terguling saya sempat menyelamatkan diri dengan melompat keluar,”ucap pengemudi truk Budi Santoso.

Dalam kejadian tersebut, ditaksir menimbulkan kerugian materi sebesar Rp 5 juta.

Sementara itu, salah satu saksi mata yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) Musijan, mengatakan,”truk melintas di jalan tanjakan, saat itu truk melintas terlalu ke pinggir dan jalan amblas, trukpun terguling menimpa rumah Pak Misnanto,”terang Musijan.

Sementara itu, kerusakan rumah akibat tertimpa truk tersebut, perbaikanya akan ditanggung oleh pihak pabrik.(wad/kanalponorogo)

 

LEAVE A REPLY