Truk Tangki Pertamina vs Sepeda Motor, Dua Pengendara Tewas di TKP

korban tewas seketika di TKP ( foto : kanal ponorogo)
korban tewas seketika di TKP ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Kecelakaan terjadi di Jalan raya Ponorogo-Jetis tepatnya diselatan kampus UNIDA antara truk tangki pertamina Nopol AG 8955 US yang dikemudikan Rofik(34) warga Desa Gedok, Kecamatan Turen, Malang melawan sepeda motor Honda Supra X Nopol AE 2493 SZ yang dikemudikan Roy Fathkur Rahman(16) yang berboncengan dengan Nur Ikhsan Maulana(15) keduanya warga Desa Kepuh Rubuh, Kecamatan Siman, Kamis(25/02/2016) sekitar pukul 21.30 WIB malam.

Laka lantas terjadi saat sepeda motor Supra X Nopol AE 2493 SZ  melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi, ketika hendak mendahului kendaraan yang ada didepanya, kemungkinan korban tidak mengetahui pada saat yang bersamaan dari arah selatan melaju truk tangki Pertamina Nopol AG 8955 US.

truk tangki pertamina baru berhenti setelah menabrak pohon akasia
truk tangki pertamina baru berhenti setelah menabrak pohon asam

Sopir truk yang mengetahui sempat berusaha menghindari agar tidak terjadi tabrakan namun karena jarak terlalu dekat maka tabrakan pun tidak bisa dielakkan, kedua korban tergilas masuk ke kolong truk dan terlindas ban bagian belakang. Kedua orang pengendara sepeda motor tewas di Tempat Kejadian Perkara(TKP). Truk tangki baru berhenti setelah menabrak pohon asam dan akasia yang ada di pinggir jalan hingga roboh melintang di jalan.

“Sepeda motor berjalan dari arah utara dan mau nyalip, tapi dari arah selatan ada truk tangki itu mas, karena terlalu dekat sehingga truk tak bisa menghindar dan terjadi tabrakan,”ucap saksi mata Mbah Nggales pemilik warung yang berada didekat TKP.

Truck tangki mengalami kerusakan pada kabin bagian depan, sedangkan sepeda motor Honda Supra X rusak berat.

sepeda motor rusak parah dan korban tewas seketika di TKP
sepeda motor rusak parah dan korban tewas seketika di TKP

Polisi bersama anggota Koramil Siman dan warga kemduian menyingkirkan pohon asam yang roboh melintang di jalan, karena sempat menyebabkan kemacetan lalulintas.

Jenazah kedua korban kemudian dievakuasi ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo dan sopir truck tangki Pertamina diamankan di Lantas Polres Ponorogo untuk proses pemeriksaan.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY