Tutup Rangkaian Reses, Ibas Kunjungi Petani Sayur Plaosan

Ibas di kebun wortel milik warga Dusun Cemoro Sewu ( foto : kanal ponorogo)
Ibas di kebun wortel milik warga Dusun Cemoro Sewu ( foto : kanal ponorogo)

KANALMAGETAN-Menutup rangkaian acara reses anggota komisi X DPR-RI, Edhie Baskhoro Yudhoyono diwilayah Kabupaten Magetan yaitu dengan mengunjungi perkebunan sayuran didaerah wisata Dusun Cemoro Sewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Selasa (22/03/2016).

Tiba dilokasi, Ibas disambut dengan kesenian reyog Ponorogo, yang kemudian menuju kebun sayur-sayuran milik warga. Ia sangat terkesan dengan sejuknya daerah pertanian yang berada di lereng Gunung Lawu tersebut.

“Kita kesini diberikan amanat sebagai anggota DPR-RI untuk menjalankan fungsi sekaligus juga menyerap aspirasi dari Bapak Ibu semua, tentu itulah cara yang terbaik bagi masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah,”ucap Edhi Baskhoro Yudhoyono dalam kata sambutanya didepan ratusan warga Dusun Cemoro Sewu.

Sebagai wakil rakyat, Ibas merasa telah diiberikan tugas untuk bisa berkomunikasi bersama masyarakat dan sekaligus untuk mengawal program-program pemerintah agar benar-benar bisa  dirasakan diseluruh tanah air.

“Alhamdulillah selama sepuluh tahun, selama pemerintahan Pak SBY semua bisa dijalankan, tidak hanya yang bersifat besar, monumental, tapi juga yang berkenaan langsung dengan masyarakat baik yang bekaitan dengan pendidikan maupun dengan kesehatan. Kami bertugas untuk mengawal program-program yang saat ini juga banyak dilanjutkan oleh Pak Jokowi, agar benar-benar bisa dirasakan oleh rakyat,”terangnya.

EBY lakukan penanaman pohon Eucalyptus Deglugta sebagai upaya reboisasi ( foto : kanal ponorogo)
EBY lakukan penanaman pohon Eucalyptus Deglugta sebagai upaya reboisasi ( foto : kanal ponorogo)

Kehadiran wakil rakyat dari Dapil VII Jatim ini adalah untuk melihat keindahan wisata Cemoro Sewu yang menampilkan keindahan alam yang tidak bisa digantikan dengan apapun,“mudah-mudahan keindahan ini menjadi kebanggan dan identitas, bahwa Kabupaten Magetan memiliki tempat wisata yang berpotensi untuk mendatangkan wisatawan, tidak hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri,”beber putra bungsu SBY ini.

Untuk itu, Ibas menganjurkan kepada masyarakat Cemoro Sewu agar memiliki budaya untuk menjaganya dengan melakukan reboisasi.  “Karena semua ini nanti yang menikmati adalah anak-anak cucu kita, untuk itu kita harus membudayakan untuk menjaga agar wilayah yang menjadi bagian dari negara kita ini tetap hijau, asri dan bersih,”urainya.

Ibas menyatakan bersyukur, karena para kelompok yang ada di Dusun Cemoro Sewu ini sangat produktif, ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

“Kami ingin mendorong masyarakat didaerah pegunungan lawu ini untuk meningkatkan produktivitas agar meningkat hasil produksi dan kualitas semakin membaik, sehingga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat guna menyangga perekonomian nasional, yang mana selama  ini perekonomian tingkat nasional masih terganggu. Saya yakin tidak akan mendapatkan kesulitan, jadikanlah kebun yang asri dan hijau, sehingga masyarakat tidak mendapatkan kendala dengan apa yang diharapkan, maka dari itu kita tekankan pentingnya sebuah upaya reboisasi, penanaman untuk menuju negara yang asri bersih hijau dan makmur,”tegasnya.

Sebelum mengakhiri kunjunganya didaerah wisata tersebut, Ibas menyempatkan diri untuk melakukan reboisasi secara simbolis dan memberikan serta melakukan penanaman pohon Eucalyptus Deglugta dan memberikan kaos kepada karang taruna Dusun Cemoro Sewu.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY