Wabup Ponorogo Lepas Jamaah Haji, 12 JCH Gagal Berangkat

KANALPONOROGO.COM: Kantor Kementrian Agama(Kemenag) Ponorogo memberangkatkan 443 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 23 asal kabupaten Ponorogo di paseban alun-alun Ponorogo menuju asrama haji Sukolilo Surabaya, Rabu (02/08/2017), pukul 14.15 WIB.

Keberangkatan jamaah haji yang menggunakan 10 bus tersebut dilepas langsung oleh wakil Bupati ponorogo Soedjarno.

Kepada para jamaah Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno berpesan agar menjaga kesehatan, mengingat separuh lebih atau sekitar 67% Jamaah Calon Haji Ponorogo adalah jamaah beresiko tinggi.

“Bapak-Ibu sebagai tamu Allah, maka apapun yang kita lakukan harus ikut apa yang menjadi aturan Tuan rumah alias sabar mentaati aturan tidak buru-buru dalam ibadah atau ingin cepat selesai, Insha Allah akan dijamin kelancarannya” Ucap Wabup Ponorogo, Soedjarno, Rabu (02/08/2017).

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Ponorogo Hadi Mukharrom mengatakan dari total 543 Jamaah Calon Haji Ponorogo yang dinyatakan dapat berangkat terdapat dua jamaah dari kloter 23 yang gagal berangkat dikarenakan meninggal dunia dan satu diantaranya mengundurkan diri karena sait parah.

Sehingga keseluruhan jamaah haji ponorogo yang diberangkatkan sebanyak 541, dengan perincian 443 jamaah pada kloter 23, dan 98 jamaah pada kloter 24.

“Satu meninggal satu mengundurkan diri, bahkan karena memang sakitnya parah, dan atas inisiatif sendiri, bukan rekomendasi dari dokter atau dinas kesehatan ” ungkap Hadi Mukharrom, Rabu (02/08/2017).

Selain 2 jemaah yang gagal berangkat pasca finalisasi manifest, terdapat 12 jamaah haji lainnya yang gagal berangkat karena meninggal dunia. Hadi mukarrom menyatakan akan ada pengembalian biaya haji yang telah dibayarkan.

Jamaah dijadwalkan bertolak ke tanah suci Kamis (03/08/2017) pukul 21.00 WIB dari embarkasi Juanda Surabaya. Sementara Di hari yang sama direncanakan pemberangkatan JCH Ponorogo gelombang ke-dua atau kloter 24 sebanyak 98 orang.

SHARE

LEAVE A REPLY