Wujudkan tertib Lalu Lintas, Aiptu Wasis sampaikan Amanat Kapolres Ponorogo dalam Upacara Bendera

Kanalponorogo.com – Polres Ponorogo. Upaya Polsek Pulung dalam mendukung dan mensukseskan program Police Goes To School yang dicanangkan Jajaran Polres Ponorogo terus dilakukan.

Salah satu bentuk kegiatan yang mendukung program tersebut, diwujudkan dengan kehadiran Kanit Binmas Polsek Pulung Aiptu Wasis Suwondo menjadi Pembina Upacara di MTs 5 Sidoharjo Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Senin (10/02/2020).

Upacara Bendera berlangsung di halaman Sekolah MTs 5 Sidoharjo, dihadiri Kepala Sekolah Tiwi Listiana S.Pd, Peserta Upacara terdiri dari para Guru atau Tenaga Pendidik berikut Siswa Siswi MTs yang hadir 70 Pelajar.

Dihadapan Peserta Upacara Aiptu Wasis Suwondo menyampaikan Amanat Upacara berupa himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Aiptu Wasis, menyampaikan harapan harapan Kapolres Ponorogo, diantaranya mewujudkan ketertiban berlalu lintas bagi Pelajar demi meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dijalan dengan korban anak usia Pelajar.

Selanjutnya ajakan kepada Pelajar untuk menghindari perilaku kekerasan dan tawuran Pelajar dengan berlaku sopan santun, meningkatkan kedisiplinan dan belajar yang rajin menggapai cita-cita.

Pada bagian lain, Aiptu Wasis juga mengajak agar Pelajar tidak terjerumus terhadap penyalah gunaan obat-obatan terlarang atau narkoba yang dapat merusak mental generasi muda.

Terakhir yang disampaikan untuk menghindari berita hoax di media sosial, saring terlebih dahulu sebelum share ke publik karena berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax bisa dijerat dengan undang undang Informatika Transaksi Elektronik (ITE).

Melalui Program Goes To School yang digagas tersebut, membuka ruang Anggota Polri untuk dapat bersinergi dan menyampaikan pesan Kamtibmas pada Lembaga Pendidikan dan Pelajar Sekolah khususnya. [sg].



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here