YPMNU Sabilul Muttaqin Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

 

Ketua yayasan dan jajaran memberikan paket sembako kepada fakir miskin, kaum dhuafa, dan anak yatim di masjid yayasan sabilul muttaqin
Ketua yayasan dan jajaran memberikan paket sembako kepada fakir miskin, kaum dhuafa, dan anak yatim di masjid yayasan sabilul muttaqin

KANALJOMBANG-Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Yayasan Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (YPMNU) Sabilul Muttaqin , yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Jombang, memberikan santunan berupa paket sembako gratis kepada anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Kaum Duafha. Pemberian paket sembako secara gratis diberikan langsung oleh Ketua Yayasan dan jajarannya, Rabu (27/06/2016).

Disela-sela pemberian paket sembako itu Ketua YPMNU Sabilul Muttaqin As’ad Ghozali mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu kegiatan yang baru dimulai pada tahun ini, dan insyaalloh akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunnya terutama menjelang lebaran Idul Fitri.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari para donatur dari ustad dan ustadzah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, juga sejumlah warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang.

Jadi, kami tidak ada maksud lain didalam memberikan santunan ini kepada anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan kaum duafa, dan pemberian santunan ini akan menjadi agenda rutin yayasan Sabilul Muttaqin setiap tahunnya.” ujarnya.

Santunan yang diberikan berupa paket sembako secara gratis terhadap anak yatim Piatu, fakir miskin dan kaum duafa berkisar kurang lebih 50 orang.

Menurutnya, setiap paket yang diberikan beragam jenis berisi beras, gula, mie instan, dan minyak goreng ditambah pemberian tali asih. Kami harapkan pemberian ini dapat meringankan sedikit beban para penerima dalam menghadapi Lebaran idul fitri.” Tambah As’ad.

Sementara itu, KH Khoirul Anam dalam kesempatan tersebut sebagai penceramah memberikan semangat kepada ibu – ibu untuk jangan minder dan berkecil hati, karena termasuk golongan fakir miskin. Jika bisa ikhlas dan terus berusaha, maka akan dicintai oleh Rosulullah SAW.

Nabi Muhammad SAW sendiri dulunya termasuk anak yatim dan orang yang tidak punya. Lebih Lanjut Ustad Khoirul Anam menambahkan Rosullullah SAW bersabda besok di Syurga¬† fakir dan miskin akan berada bersama dengan – Ku.” Terangnya.(an/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY