Home / News / Pilkada

Jumat, 17 Juli 2015 - 02:20 WIB - Editor : redaksi

Timses Paslon Independen Menerima Hasil Pleno KPU

KANALPONOROGO-Terkait dengan hasil pleno verifikasi faktual atas dukungan paslon perorangan yang masih kurang, koordinator tim pemenangan Misranto-Isnen, Mustaqim Aziz menyatakan pihaknya bisa menerimanya.

Menurutnya, jumlah dukungan yang akhirnya dinyatakan memenuhi syarat tidak jauh berbeda dengan perkiraan timnya. Dengan dinamika aturan KPU seperti kegandaan, persoalan domisili dan berada di luar negeri, hasil verifikasi masih sesuai dengan prediksi.

“Tapi dari 307 desa di Kabupaten Ponorogo, ada sejumlah catatan dalam verifikasinya. Dari sebagian besar yang dicoret atau dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat(TMS), ini adalah karena pendukung kami tidak bisa ditemui oleh PPS. Padahal seharusnya, sesuai PKPU nomor 9/2015, bila sampai tiga kali pendukung kami tidak bisa ditemui maka PPS harus berkoordinasi dengan tim kami,” urainya.

Baca Juga :  Kapolsek Mlarak Pimpin Pemadaman Kebakaran di Lahan Rumput Gajah Dekat Rumah Warga

Dikatakannya, angka TMS akibat hal ini cukup signifikan mengurangi jumlah dukungan untuk pasangan Misranto-Isnen. Yaitu mencapai sekitar 17% dari jumlah dukungan yang diserahkan di awal tahapan yang sebanyak 72.203. Dari 17% lebih yang TMS ini, yang 12% ini adalah pendukung yang tidak bisa dihadirkan atau ditemui oleh PPS. Hanya 5% sampai 6% yang dinyatakan TMS karena mencabut dukungan, pindah domisili atau berada di luar negeri serta meninggal.

Baca Juga :  Masyarakat Peduli Ponorogo Tuntut Seleksi Panwascam Diulang

“Ke depan, kami siap dengan penalti yang dua kali lipat itu. Bahkan kami siap dengan sekitar 30 ribu dukungan, yang sampai saat penyetoran masih akan bertambah. Sehingga kami yakin pasangan Misranto-Isnen akan lolos (sebagai paslon peserta pilkada),” pungkas Aziz.(K-1)

Share :

Baca Juga

Headline

Ketidakpatuhan Masyarakat terhadap Prokes Harus Diwaspadai dan Disikapi dengan Tegas

Birokrasi

Komisi D Siap Kawal Pendidikan Murah dan Berkwalitas

Hukrim

Kasus DAK, Berkas YP Masuki Tahap Dua

Militer

Babinsa Koramil 0802/11 Bungkal dan Warga Gotong Royong Membuat Saluran Air

Peristiwa

Mahasiswi Mojokerto yang Terseret Banjir di Pasuruan Belum Ditemukan

Hukrim

Densus 88 Anti Teror Menangkap Terduga Teroris di Ponorogo

Mataraman

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti Jajaran Polres Ponorogo

Birokrasi

Tentang 47 Tenaga Kontrak, BKD Akan Tegur Sekwan