Home / Hukrim / News / Peristiwa

Selasa, 28 Juli 2015 - 10:44 WIB - Editor : redaksi

Satu Pelaku Perampok Toko Emas Ngrayun Ditangkap

KANALPONOROGO-Timsus Crime Hunter Satreskrim Polres Ponorogo menangkap DW (48) warga Dusun Ngledok Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan salah satu anggota jaringan perampokan bersenjata api toko emas di Pasar Banu, Ngrayun, Ponorogo, Selasa (28/07)

Penangkapan pelaku yang berperan sebagai surveyor dan sekaligus menjadi eksekutor setiap aksi yang dilakukan bermula dari pengembangan perkara setelah polisi berhasil menangkap KW (39) alias D warga Dusun Bodean,Kelurahan Klepu,Kecamatan Pringapus, Semarang di Cimahi, Jawa Barat.

“Kita bekerja sama dengan ditreskrimum Polda Jateng telah berhasil menangkap salah satu pelaku curas toko emas yang menggunakan senjata api dengan TKP pasar Banu, Ngrayun, tadi pagi sekira pukul 02.00 dini hari,”ucap AKBP Ricky Purnama Kapolres Ponorogo.

Baca Juga :  Sarat Penumpang, Mobil Tabrak Pembatas Jalan di Jeruksing 3 Tewas dan 3 Kritis

Pelaku mengaku bahwa dirinya berkomplot dengan tiga rekannya saat melakukan perampokan di tiga toko emas yang berada di pasar Banu, Kecamatan Ngrayun. Dari pengakuanya, komplotan ini telah melakukan tindak kejahatan di dua tempat kejadian perkara lainnya, yaitu di jetak dan Sudimoro Pacitan dan tempat kejadian perkara di Trenggalek.

Dari hasil kejahatanya di pasar Banu, pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 25 juta, di Jetak Pacitan, tersangka mendapatkan bagian  Rp 20 juta dan di Sudimoro, Pacitan, tersangka mengaku mendapatkan bagian sebesar Rp 40 juta.

Pelaku yang kedua betisnya tertembuh timah panas ini diamankan di sel Mapolres Ponorogo guna proses pemeriksaan dan untuk pengembangan tentang jumlah pelaku dan indikasi adanya tempat kejadian perkara dikota lain.

Baca Juga :  Diduga keracunan Takjil, Satu Keluarga Dirawat di Rumah Sakit

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran atas pelaku lain yang belum tertangkap. Karena dari pengakuan tersangka, ia juga berkomplot dengan pelaku yang berasal dari luar kota bahkan luar pulau jawa.

“Pelaku kita amankan di sel Mapolres untuk pemeriksaan dan pengembangan kasus, selain itu petugas juga terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah kita ketahui identitasnya,”ucap AKP Hasran Kasatreskrim Polres ponorogo.

Atas perbuatanya tersebut tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman paling lama 9 tahun kurungan penjara.(K-1)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Hukrim

Mantan Bupati Ponorogo Dituntut 15 Bulan

Peristiwa

Banjir Robohkan Rumah dan Rusak Jalan Desa Lembah, Babadan

Birokrasi

Nasib Honorer K2 Ponorogo Belum Jelas

Mataraman

Peringati Hari Pers Nasional Kapolres Ponorogo Anjangsana Kepada Wartawan yang Sedang sakit

Peristiwa

Mahasiswi UGM Asal Ponorogo Meninggal Saat KKN di Kalimantan

Mataraman

Polres Ponorogo Koordinasi dengan Bulog Efek Covid 19

Peristiwa

Diduga Terpengaruh Miras, Dua Pengendara Motor Tewas Setelah Hantam Tronton

Hukrim

Wabup Ida, Penuhi Panggilan Kejari, Bantah Ada Kesepakatan Fee