Home / Hukrim / News / Pilkada

Selasa, 18 Agustus 2015 - 21:52 WIB - Editor : redaksi

Jelang Pilkada, Polres Waspadai Gesekan di Masyarakat

KANALPONOROGO-Menjelang perhelatan Pilkada serentak  9 Desember mendatang Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo meningkatkan pengamanan.

Sejauh ini Ponorogo masuk kategori dalam kondisi aman, namun ada beberapa dinamika terhadap gangguan Kamtibmas yang terjadi  yaitu gesekan di akar rumput.

Diantaranya adalah kejadian pengeroyokan yang telah terjadi di Kecamatan Bungkal yang melibatkan beberapa orang yang merupakan anggota perguruan pencak silat yang berbeda.

Hal tersebut sangat disayangkan, sebab Polres sudah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh  perguruan –perguruan silat di Ponorogo.

Dengan adanya kasus pengeroyokan yang terjadi di Bungkal, anggota Satreskrim Polres Ponorogo segera bergerak cepat untuk memback up dan mencari pelaku penganiyaan.

Baca Juga :  Api Hanguskan Rumah Warga Sumberejo Balong

Harapannya komunikasi itu di tindak lanjuti sampai ke akar rumput. Polisi mewaspadai gesekan-gesekan di akar rumut yang motifnya di awali dari dendam pribadi. Dendam personal dilampiaskan dengan mengatasnamamakan kelompok.

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama menjelaskan,” Polri melakukan langkah -langkah proporsional untuk setiap tindakan gangguan kamtibmas. Harapannya, masyarakat  berpikir dengan jernih. Bahwa Polri tidak ada keberpihakan terhadap kelompok manapun,”ucapnya.

Sementara untuk mencegah melebarnya kasus pengeroyokan yang terjadi di Desa Pager, Kecamatan Bungkal tersebut, Polres telah menurunkan anggotanya untuk menjaga agar situasi tetap kondusif.

Baca Juga :  Inilah Pemenang Thole Gendhuk Ponorogo 2017

“Satreskrim telah merespon cepat dengan mencari dan menemukan pelakunya yang sudah kita amankan dan kita mintai keterangan. Motifnya adalah dendam pribadi. Sehubungan dengan ini penegakan hukum tetap kita tegakan, hal ini murni dendam pribadi, tidak ada permasalahan antar kelompok perguruan,”tegas AKP Hasran Kasatreskrim Polres Ponorogo.

Lebih lanjut AKP Hasran berharap,”saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini, dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak faham da tidak bertanggungjawab,”tegasnya. (K-3)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jelang Pemilihan Ketum, Golkar Akan Gelar Debat Kandidat

Mataraman

Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Polres Dan Kodim 0802 Ponorogo Adakan Patroli Gabungan

Militer

Sebagai Bentuk Upaya Binsik, Letda Chb Agus Suyanto Tarik Kereta Dorong

Hukrim

Tujuh Tersangka Kasus DAK Siap Disidangkan

Pendidikan

Ikasmada gelar Baksos di Mrayan

News

Jenazah Ketujuh Korban Lawu Teridentifikasi

Headline

Cegah Pelanggaran Disiplin Anggota, Kanit Provost Polsek Siman gelar Gaktiblin

Mataraman

Hari Bhayangkara ke 73 Polsek Slahung Polres Ponorogo Gelar Olah Raga Bersama.