Apel Pagi Polres Ponorogo menggelar Binrohtal Rutin hari Kamis Pagi

KANALPONOROGO.COM-Setelah Pelaksanaan Apel Pagi Polres Ponorogo menggelar Binrohtal Rutin hari Kamis Pagi bagi anggota Polres Ponorogo dengan penceramah  Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol H. Bahrun Nasikin, S.Ag., M.A.  bertempat di halaman apel Polres Ponorogo dengan membawa tema Wabah Virus Corona yang di ikuti oleh 150 personel Polri dan ASN bertempat di halaman Mako Polres Kamis tanggal 2 April 2020 Pukul 08.00 s.d 08.40 WIB.
Hadir dalam kegiatan sebagai berikut :Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.,Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni., S.H., M.H.,Kabagren Polres Ponorogo KOMPOL Drs. Eko Condro Wasito,PJU Polres Ponorogo.,Anggota Polres Ponorogo dan ASN.
Binrohtal Rutin bagi anggota Polres Ponorogo yang di sampaikan oleh Kabagsumda Polres Ponorogo KOMPOL H. Bahrun Nasikin, S.Ag., M.A. pada hari ini tampak beda yang biasa di laksanakan di masjid kini di gelar di halaman mako polres dengan tujuan untuk memanaskan badan agar terhindar dari wabah yang melandan dunia termasuk di ponorogo.
Binrohtal yang mengambil tema adanya suatu penyakit yang menular itu  merupakan ujian dari Allah SWT kepada umatnya., Seperti wabah corona ini sudah ada sejak jaman dahulu kala, itu merupakan wabah yang di berikan oleh Allah SWT agar manusia senantiasa selalu bersabar, ingat kepada Allah dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Tiga poin dalam hadis Rasulullah SAW  yang berkaitan dengan wabah atau virus tersebut diantaranya.,
Apabila kalian mendengar di suatu daerah terdapat panyakit yang menular, maka kalian jgn lah masuk ke daerah tersebut.
Apabila di wilayah yang kalian tempati terdapat wabah, maka janganlah kalian keluar dari wilayah tersebut.
Dengan ilmu medis jaman sekarang dan himbauaan dari pemerintah bahwa hadis Nabi tersebut bisa disamakan dengan kata lain yaitu LOCK DOWN, PHYISICAL DISTANCING .
Kita percaya bahwa wabah ini merupakan ujian dari Allah karena kita hidup tak lepas dari ujian “Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan  buah-buahan dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan “Innalillahi Wa Innailaihi raajiuun”.Terang Bahrun  Nasikin
Ketika mendapat musibah itu adalah ujian yang mengharuskan kita sabar untuk nengangkat derajat manusia. Sehingga apabila orang yang beriman mendapatkan sebuah musibah baginya adalah ibadah.
Di kehidupan ini manusia membagi kelompok ketika wabah ini terjadi yaitu : Kelompok fatalisme yaitu kelompok yang pasrah terhadap Allah karena menyakini bahwa hidup dan mati, sakit, musibah karena kehendak Allah.
Kelompok fereewel yaitu Kelompok yang mengedpankan teori alam dan memperjuangkan kehidupan dengan cara teori teori ilmiah.(tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here