Apel Simulasi Tanggap Bencana Alam di Kabupaten Ponorogo, Kodim Ponorogo Siap Bersinergi Dengan Unsur Terkait

Pengecekan personil dan perlengkapan Apel Simulasi Tanggap Bencana Alam Kabupaten Ponorogo Tahun 2020

KANALPONOROGO.COM- Bertempat di Taman Wisata (Sungai Sumoro Bangun) Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan Apel Simulasi Tanggap Bencana Alam Kabupaten Ponorogo Tahun 2020. Apel tersebut diselenggarakan oleh Polres Ponorogo dan sebagai penanggung jawab adalah Kapolres Ponorogo, AKBP Arif Fitrianto, S.H.,S.I.K.,M.M., Selasa (14/01/2020).

Kapolres Ponorogo selaku pemimpin apel dalam sambutan diantaranya menyampaikan bahwa maksud diselenggarakan simulasi penangulangan bencana adalah untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan baik itu dari TNI, Polri, BPDB dan Instansi terkait lainnya untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana Hydrometeorologi seperti bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan bencana lainya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang juga hadir pada kegiatan simulasi, “ Simulasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan apel bersama gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana Hydrometeorologi yang digelar di Aloon Aloon Kabupaten Ponorogo pada Kamis tanggal 09 Januari tahun 2020 beberapa hari yang lalu, “ kata Dandim 0802/Ponorogo kepada Tim Media Center 0802.

Mengenai kesiapan, baik personel maupun materiil, Letkol Inf Sigit Sugiharto menjelaskan, “ Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa Kodim 0802/Ponorogo selalu siap setiap saat dan siap bersinergi dengan unsur terkait lainnya baik dari Polres, BPBD, Tagana maupun yang lainnya, “ jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan digelarnya simulasi tanggap bencana alam Kabupaten Ponorogo Tahun 2020, diharapkan semua instansi terkait penanggulangan bencana tahu akan tugas pokok dan fungsi serta peranannya dalam rangka penanggulangan bencana alam. Dan apabila sewaktu-waktu digerakkan sudah siap karena sudah terlatih serta paham bagaimana cara bertindak dan berkoordinasi dilapangan.

Hadir pada simulasi bencana alam di Taman Wisata (Sungai Sumoro Bangun) Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo antara lain: Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K, M.M.; Wakil ketua DPRD kabupaten Ponorogo, Bpk. Anik Suharto, S.Sos.; Kadinsos Kabupaten Ponorogo, Bpk. Supriyadi; Kepala Dinas BPBD Kab. Ponorogo, Imam Basori; Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, S.H.,M.H.; Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo, Drs. Suko Kartono, M.M; Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Ponorogo; Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Basuki Nugroho; Kapolsek jajaran Polres Ponorogo; Danramil Se PB Kauman; Kades Se Kecamatan Badegan dan tamu undangan.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here