Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (14/01/2022).

Latorsar yang diikuti oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo tersebut merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan anggota Kodim 0802/Ponorogo sesuai tingkat kecakapan dan kepangkatan.

Kepada peserta Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamal mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. pada pembukaan Latorsar tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan guna meningkatkan profesionalitas prajurit.

” Latorsar ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit agar senantiasa profesional dalam penguasaan pada jabatan yang diemban oleh masing – masing prajurit, ” kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

Kepada seluruh anggota yang hadir, Pasipos juga menekankan agar selama kegiatan benar – benar bertanggung jawab, serius serta disiplin baik disiplin dalam kegiatan maupun disiplin protokol kesehatan utamanya memakai masker dan jaga jarak.

Adapun macam – macam materi Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR) Umum TW. I Tahun 2022 yaitu : Nikpursar, Menyamar, Pengetahuan senjata, Longmalap, Komunikasi, Bongkar pasang senjata, Ilmu Medan, Menaksir jarak serta Pioner.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here