Babinsa Koramil 0802/10 Slahung Komsos Dengan Perangkat Desa

Babinsa Koramil 0802/10 Slahung Komsos dengan perangkat Desa di Balai Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/12/2019).

KANALPONOROGO.COM- Kemampuan yang harus dikuasai oleh para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satu diantaranya yaitu kemampuan melakukan Komunikasi Sosial (komsos). Dengan melakukan Komunikasi Sosial yang baik, diharapkan para Babinsa khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo bisa mengetahui kondisi sosial masyarakat binaan maupun memperoleh data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Serda Suparto, anggota Koramil 0802/10 Slahung yang sehari-hari menjadi Babinsa Desa Crabak, hari ini mendatangi kantor Balai Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/12/2019).

“ Untuk dekat dengan warga, banyak yang bisa saya lakukan. Dan ini tergantung keadaan dan situasi. Bila ada warga mempunyai kegiatan yang perlu dibantu, dengan senang hati saya siap membantu, baik itu keperluan perorangan maupun untuk kepentingan lingkungan desa ini, “ kata Serda Suparto.

Dia melanjutkan, “ Hari ini kebetulan saya melakukan Komsos bersama perangkat Desa Crabak dalam rangka membahas data kependudukan kondisi terakhir bulan ini dan juga masalah ketertiban dan keamanan lingkungan Desa, “ jelasnya.

Dengan terus aktif melakukan komunikasi sosial seperti yang dilakukan Babinsa Desa Crabak, Kecamatan Slahung tersebut, disamping melakukan koordinasi dan memperoleh data, Komsos yang dilakukan juga dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi diantara Babinsa dan warga binaan.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here