Babinsa Koramil Bungkal Kerja Bakti Pasang Gorong-Gorong Bersama Masyarakat

KANALPONOROGO.COM- Dengan kondisi jalan yang baik, rapi serta bersih, tentu sangat enak dan nyaman bagi siapa saja yang melintas atau melewatinya. Untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu penataan dan pembersihan serta perbaikan manakala terjadi kerusakan sehingga kondisi jalan tetap terjaga dan terawat. Hari ini, Serka Mokhamad Syafii, anggota Koramil 0802/11 Bungkal, yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Nambak bersama warga Rt. 02/Rw. 02, Dusun Domas, Desa Nambak, Kecamatan Bungkal melaksanakan kerja bakti masangan gorong- gorong saluran air di kanan dan kiri jalan, Sabtu (07/09/2019).

Bersama warga Dusun Domas yang selama ini menjadi binaannya, Serma Mokhamad Syafii memasang gorong-gorong di kanan kiri sepanjang Dusun Domas, ” Dengan dipasang gorong-gorong saluran air di sepanjang jalan Dusun ini, diharapkan saat musim hujan, air yang ada di jalan tidak menggenang, akan tetapi bisa langsung mengalir lewat gorong-gorong tersebut, ” katanya.

” Dengan adanya gorong-gorong seperti ini, jalan akan tampak bersih dan rapi serta tambah lebar sehingga lebih memperlancar dan mempermudah siapa saja yang melewatinya, ” jelas Serma Mokhammad.

Kerja bakti pemasangan gorong-gorong oleh Babinsa bersama warga Dusun Domas tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dapat memupuk rasa kebersamaan, rasa kekompakan dan rasa memiliki lingkungan.

Babinsa yang selalu aktif dan tampil di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan serta senantiasa membantu menolong warga binaannya, tentu kehadirannya akan selalu diharapkan dan dinanti masyarakat.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here