Bayi berumur 9 bulan asal Sampung yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan telah sembuh.

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bayi berumur 9 bulan asal Sampung yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan telah sembuh.

Selain sembuhnya bayi umur 9 bulan tersebut juga ada satu pasien asal Beduri, Kecamatan Ponorogo kota juga dinyatakan sembuh dan pasien positif bertambah 1 orang.

“Warga Ponorogo yang saya cintai,
Perkembangan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo hari ini, Alhamdulillah terdapat 2 orang dinyatakan sembuh yaitu kasus no. 178 (bayi dari Sampung) dan no. 179 (Beduri, Ponorogo). Sementara itu, terdapat tambahan 1 kasus konfirmasi positif. Dia warga asli Surabaya, bekerja dan tinggal di Ponorogo dengan mengontrak rumah. Kebetulan rekan satu kontrakan dengan kasus konfirm no. 131. Sehingga pasien ini adalah hasil tracing kasus no. 131. Menurut keterangan, dia sudah lama tidak pulang ke Surabaya,”ucap Bupati Ipong.

Saat ini masih ada 100 orang (baik itu berasal dari status kontak erat, suspek, ataupun hasil rapid mandiri reaktif) yang sudah dikirimkan spesimennya ke laboratorium RSDS Surabaya namun masih menunggu hasil pemeriksaan PCR untuk menegakkan diagnose positif atau negatif.

“Dengan demikian dapat kita simpulkan, saat ini penularan COVID19 ini masih ada dan potensi penambahan kasus juga masih ada,”tegas Ipong.

Data kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini sembuh 163, meninggal 5, isolasi rumah sakit dan shelter 20, total 188

Dari total 188 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus
Gontor 2 86 (sembuh 82)
riwayat Surabaya 23 (sembuh15)
Temboro 13 (sembuh13)
Ronowijayan13 (sembuh 13)
PPIH Sukolilo 8 (sembuh 8)
Panjeng 4 (sembuh 3)
Lain-lain 41 (sembuh 29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here